Home > Gaya Hidup

Momofuku Ando, Sosok Penemu Mi Instan Chicken Ramen

Momofuku Ando melihat masyarakat Jepang suka mengonsumsi mi.
Ilustrasi mi ramen. Momofuku Ando, Sosok Penemu Mi Instan Chicken Ramen. Foto: www.freepik.com
Ilustrasi mi ramen. Momofuku Ando, Sosok Penemu Mi Instan Chicken Ramen. Foto: www.freepik.com

MAGENTA -- Mi instan dan anak kos adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Selain harganya terjangkau, mi instan mudah cara membuatnya dan dapat dihidangkan secara cepat.

Dalam perjalanannya, mi instan tidak hanya menjadi makanan andalan anak kos. Kini, banyak masyarakat penyuka mi instan, karena banyak pilihan rasa dan jenisnya. Tahukah kamu siapa penemu mi instan?

Orang yang berjasa menemukan mi instan adalah Momofuku Ando. Ia juga yang mendirikan Nissin Foods. Sebagai orang Taiwan yang telah menetap lama di Jepang, Momofuku Ando melihat masyarakat di Jepang suka mengonsumsi mi.

.

.

BACA JUGA: Khasiat Daun Salam Bisa untuk Obat Diabetes, Asam Urat, dan Radang Lambung

Ketika Jepang mengalami kesulitan ekonomi pascaperang, masyarakat Jepang diimbau pemerintah untuk mau mengonsumsi biskuit, ramen, dan makanan lain yang terbuat dari terigu.

"Hal ini dikarenakan bantuan terigu dari Amerika Serikat sangat berlimpah, sementara pemerintah Jepang sedang paceklik," tulis Ismadi dan Eri Andwiatwoni dalam buku 200 Tokoh Inspiratif Penemu & Pengubah Dunia.

Momofuku juga sering melihat masyarakat Jepang makan biskuit dan roti tanpa isi. Kemudian, lelaki kelahiran kota Chiayi, Taiwan, 5 Maret 1910 ini menyarankan kepada pemerintah Jepang untuk membangkitkan budaya makan mi atau ramen.

BACA JUGA: Kontes Dunia Mencari Keju Terbaik, Siapa Juaranya?

Chicken ramen diperkenalkan...

× Image