Home > Tips

Lima Ramuan Herbal Prof Hembing untuk Mengobati Sinusitis

Secara umum gejala sinusitis mirip dengan flu biasa.
Lidah buaya bisa untuk mengobati sinusitis. Lima Ramuan Herbal Prof Hembing untuk Mengobati Sinusitis. Foto: ANTARA/Arif Firmansyah
Lidah buaya bisa untuk mengobati sinusitis. Lima Ramuan Herbal Prof Hembing untuk Mengobati Sinusitis. Foto: ANTARA/Arif Firmansyah

MAGENTA -- Sinus merupakan rongga kecil yang terhubung melalui saluran udara di dalam tulang tengkorak. Jika terjadi peradangan, sinus akan memproduksi lendir berlebih. Kondisi ini biasa dikenal dengan istilah sinusitis.

Kondisi lain yang dapat menyebabkan sinusitis adalah polip hidung, tulang hidung bengkok (deviasi septum), cystic fibrosis, dan daya tahan tubuh lemah.

BACA JUGA: Benarkah Sunan Ampel, Sunan Kalijaga, Sunan Muria, dan Sunan Gunung Jati Keturunan Tionghoa?

.

Secara umum gejala sinusitis mirip dengan flu biasa, yakni penurunan indera penciuman, demam, hidung tersumbat atau berair, sakit kepala, kelelahan, dan batuk. Berdasarkan lama berlangsungnya, sinusitis terbagi dalam empat jenis, yaitu sinusitis akut yang berlangsung selama 2–4 minggu, sinusitis subakut berlangsung selama 4–12 minggu.

Kemudian, sinusitis kronis yang berlangsung lebih dari 12 minggu, dan sinusitis kambuhan yang terjadi hingga tiga kali atau lebih dalam setahun. Jika kamu atau anggota keluarga kamu ada yang mengalami sinusitis, tidak ada salahnya mencoba pengobatan alami yang diramu oleh ahli herbal Indonesia Prof H. M. Hembing Wijayakusuma.

Dalam bukunya yang berjudul Prof Hembing Pemenang The Star of Asia: Pertama di Asia Ketiga di Dunia oleh Siti Nafsiah terbitan Prestasi, Prof Hembing memberi lima resep herbal untuk mengobati sinusitis.

BACA JUGA: Khasiat Daun Salam Bisa untuk Obat Diabetes, Asam Urat, dan Radang Lambung

Berikut ramuannya...

× Image