Home > News

PT Krakatau Posco Buka Kelas Bahasa Korea Gratis untuk Warga Cilegon

Siswa K-Dream akan mendapat pelajaran bahasa dan budaya Korea selama 13 bulan.
Pembukaan kursus gratis bahasa Korea di Cilegon. Foto: Diskominfo Kota Cilegon
Pembukaan kursus gratis bahasa Korea di Cilegon. Foto: Diskominfo Kota Cilegon

MAGENTA -- PT Krakatau Posco (PTKP) membuka kelas bahasa Korea yang diberi nama 'K-Dream' untuk pemuda dan pemudi Cilegon. Pembukaan digelar di Graha POSCO Community Learning Center (CLC), Kelurahan Kubangsari, Kota Cilegon, Kamis (7/9/2023).

Hadir dalam kesempatan itu Presiden Direktur PTKP Kim Kwang Moo, Direktur Produksi Lee Sang Ho, Direktur Hr & Ga Dicky Mardiana, Camat Ciwandan Agus Ariyadi, perwakilan dari Disnaker Kota Cilegon Hidayatullah, serta perwakilan dari Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Provinsi Banten.

BACA JUGA: Mengenal Karakter dan Keunikan Sifat Seseorang Berdasarkan Golongan Darah

.

Dalam sambutannya Kim Kwang Moo mengatakan, program kelas bahasa Korea ini adalah salah satu bentuk komitmen corporate citizenship PTKP untuk memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar. Pengajar dan pengelola program ini adalah para karyawan PTKP yang dengan sukarela berbagi ilmu dan pengalaman mereka dengan warga sekitar.

"Kelas Bahasa Korea ini akan membantu mewujudkan impian anak-anak Kota Cilegon agar meraih cita-cita yang tinggi. Dengan K-Dream, para siswa diharapkan dapat menguasai bahasa Korea dan memahami budayanya, sehingga mereka memiliki peluang yang lebih besar untuk bekerja di perusahaan-perusahaan Korea," ungkap Kim.

Kim menambahkan, bahwa kelas K-Dream bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja Kota Cilegon dan Kecamatan Ciwandan. Pada tahap pertama, program akan diikuti oleh 20 siswa yang berasal dari beragam latar belakang, termasuk masyarakat sekitar, angkatan kerja, dan calon tenaga kerja migran yang direkomendasikan oleh Disnaker Cilegon.

Siswa-siswa K-Dream akan mendapat pelajaran bahasa dan budaya Korea selama kurang lebih 13 bulan, dengan dua kali pertemuan dalam seminggu. Sedangkan tenaga pengajarnya adalah para interpreter bahasa Korea yang bekerja di PTKP. Selain itu, Siswa akan mendapat fasilitas ruang belajar, makanan, minuman, serta biaya sertifikasi bahasa Korea atau Test of Proficiency of Korean (TOPIK) yang ditanggung oleh perusahaan.

BACA JUGA: Inilah Jenis Olahraga Terbaik untuk Turunkan Tekanan Darah Tinggi

Camat Ciwandan Agus Ariyadi menyampaikan...

× Image