Home > News

Wali Kota Cilegon Minta PPPK Bekerja Profesional dan Berkualitas

PPPK merupakan pilar penting dalam pembangunan.
Pengambilan sumpah jabatan PPPK di lingkungan Pemkot Cilegon, Rabu (28/2/20024). Foto: Diskominfo Kota Cilegon)
Pengambilan sumpah jabatan PPPK di lingkungan Pemkot Cilegon, Rabu (28/2/20024). Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

MAGENTA TODAY -- Wali Kota Cilegon Helldy Agustian meminta agar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dapat menjalankan amanah dengan baik dan bekerja profesional serta berkualitas.

Hal tersebut disampaikan Helldy saat memimpin pengambilan sumpah jabatan PPPK jabatan fungsional formasi tahun 2022 di lingkungan Pemkot Cilegon di Aula Kantor Diskominfo Kota Cilegon, Rabu (28/2/2024).

“Kami menegaskan bahwa kepercayaan jabatan yang diberikan adalah amanat besar untuk menjalankan tugas sebagai aparatur sipil dan selalu mementingkan masyarakat, memberikan pelayanan yang berkualitas dan profesional," kata Helldy Agustian sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon.

BACA JUGA: Cerita Bang Ali Tampar Sopir Truk dan Digaji Rp 9.500 untuk Ngurusin Jakarta

Menurut Helldy, peran PPPK di lingkungan pemerintahan itu sangat penting. “PPPK merupakan pilar penting dalam pembangunan di mana memiliki kompetensi unggul sesuai jabatan untuk memberikan kontribusi nyata untuk pembangunan Kota Cilegon yang lebih maju dan berdaya saing,” tuturnya.

Dijelaskan Helldy, hasil pengupayaan dengan kuota yang ada untuk dioptimalisasikan. “Dari awal kami telah mengupayakan di mana formasi pada Pemerintahan Kota Cilegon hanya 45 formasi, dan kami mengupayakan dari formasi yang ada Alhamdulillah kuota kami menjadi sekitar 185 orang,” jelasnya.

Dalam hal ini, Helldy mengucapkan selamat kepada peserta yang telah diambil sumpah dan janji sebagai PPPK. "Kami ucapkan terimakasih dan Selamat untuk rekan rekan yang hari ini dilantik dan diambil sumpah dan janji jabatannya, sehingga ini menjadi komitmen untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan penuh dedikasi, integritas untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kota CIlegon,” ungkapnya.

BACA JUGA: Ada Kuburan Orang Belanda di Tanah Abang, Dulu Mayatnya Diangkut Perahu Lewat Kali Krukut

Sementara itu, salah seorang PPPK yang baru dilantik, Muhammad Fatoni mengucapkan terima kasih kepada Pemerintahan Kota Cilegon di bawah kepemimpinan Wali Kota Helldy Agustian yang telah mengoptimalisasikan PPPK di lingkungan Pemkot Cilegon.

“Kami harap rekan-rekan PPPK yang dilantik hari ini dapat memiliki kredibilitas yang baik dan mampu bekerja dengan jiwa besar serta memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat sesuai tugasnya masing-masing," harapnya.

BACA JUGA: On This Day: 6 Agustus 1945 Tragedi Bom Atom Hiroshima, Amerika Pamer Senjata ke Soviet

× Image