Home > Gaya Hidup

Menengok Mahkota Ikonik yang akan Dipakai Raja Charles, Dibuat pada 1661

Penobatan Raja Charles III momen langka melihat mahkota St Edward secara langsung.

Penuh Taburan Permata Berharga

Mahkota ikonik dan bersejarah milik Kerajaan Inggris, St. Edward. Dibuat pada 1661. Foto: Royal Collection Trust
Mahkota ikonik dan bersejarah milik Kerajaan Inggris, St. Edward. Dibuat pada 1661. Foto: Royal Collection Trust

Sejarawan Charles Farris mengatakan siapa pun akan terkesan dengan ukuran dan kemegahannya. Mahkota ini memiliki 444 permata dan batu permata, termasuk safir mahal, rubi, batu kecubung dan topas.

Sebagian besar batu permata berwarna biru muda dan atau aquamarine hijau kebiruan. Mereka diatur dalam pegangan enamel dan emas.

Batu di mahkota dulunya bisa dilepas dan disewa khusus untuk penobatan. Baru pada abad ke-20 mereka dipasang di mahkota secara permanen.

.

.

Mahkota ini dibuat untuk Charles II pada 1661. Dinamai menurut versi yang jauh lebih awal milik raja dan santo Anglo-Saxon, Edward sang Pengaku. Dia digambarkan mengenakan mahkota di Permadani Bayeux abad ke-11 yang terkenal.

Mahkota Edward dianggap sebagai peninggalan suci dan digunakan dalam penobatan selama ratusan tahun. Mahkota ini dilebur pada 1600-an setelah eksekusi Raja Charles I oleh Oliver Cromwell.

Setelah kematian Cromwell, Raja Charles II menugaskan satu set permata mahkota baru, termasuk Mahkota St Edward dan mahkota negara baru. Mahkota Edward awalnya hanya memiliki sedikit permata.

BACA JUGA: Saudi Aramco Ambil Alih Takhta Microsoft Sebagai Perusahaan Kedua Terbesar Dunia

× Image