Home > Gaya Hidup

Kabar Baik Buat Beliebers, Justin Bieber Mulai Pulih

Justin Bieber berjuang sembuh dari sindrom Ramsay Hunt sejak Juni 2022.
Justin Bieber. Penyanyi 'Justice' ini mulai pulih dari sindrom Ramsay Hunt. -- Evan Agostini/Invision/AP, File
Justin Bieber. Penyanyi 'Justice' ini mulai pulih dari sindrom Ramsay Hunt. -- Evan Agostini/Invision/AP, File

MAGENTA -- Kabar baik untuk Beliebers, Justin Bieber mulai pulih dari sindrom Ramsay Hunt! Masalah kesehatan ini telah membuat separuh wajahnya lumpuh.

Bieber sudah bergulat dengan sindrom Ramsay Hunt sejak Juni 2022. Kala itu, suami dari Hailey Baldwin ini mengejutkan penggemarnya dengan membatalkan agenda konsernya.

Bieber pun meminta pengertian Beliebers, sebutan untuk fans beratnya, karena butuh waktu untuk memulihkan kesehatannya. Pada 15 Maret 2023, penyanyi "Justice" itu kembali menggunakan akun Instagram pribadinya untuk mengumumkan perkembangan kondisinya.

"Tunggu dan lihat ini," kata Bieber dalam keterangan video yang diunggahnya ke Instagram.

Bieber memperlihatkan kini dia sudah bisa menggerakan kedua sisi wajahnya. Tadinya, sebelah wajahnya lumpuh total.

Sindrom Ramsay Hunt adalah kelainan neurologis langka. Sindrom ini ditandai dengan munculnya ruam di sekitar telinga, wajah, atau mulut, serta kelumpuhan saraf wajah.

Dikutip dari AceShowbiz, Jumat (17/3/2023), Bieber mengaku telah menjalani latihan wajah untuk bisa memulihkan kondisinya. Hanya saja, butuh waktu buat sembuh.

Awal bulan ini, Bieber membatalkan seluruh jadwal "Justice World Tour" yang tersisa akibat kondisi kesehatannya. Dia pun urung tampil di Inggris, Prancis, Polandia, Australia, Selandia Baru, Denmark, dan Republik Cheska.

× Image