Home > Gaya Hidup

Ini Resep Herbal Prof Hembing untuk Mengurangi Flek Hitam, Pakai Lidah Buaya dan Terung Ungu

Flek hitam bisa muncul kapan pun, tapi paling sering dijumpai pada orang berusia separuh baya.
Ilustrasi flek hitam di wajah. Foto: Republika.co.id
Ilustrasi flek hitam di wajah. Foto: Republika.co.id

MAGENTA -- Flek hitam adalah bercak yang tampak seperti noda berwarna lebih gelap pada kulit dibanding area sekitarnya. Wajah sering menjadi sasaran utama timbulnya flek hitam. Dan, bagi sebagian perempuan baru mendengar kata flek hitam sudah parno. Apalagi mengalaminya.

Selain di wajah, bercak gelap juga bisa ditemukan di tangan, kaki, dan punggung. Flek hitam bisa muncul kapan pun, tapi paling sering dijumpai pada orang berusia separuh baya. Kamu yang mulai ada flek hitam di wajah bisa mencoba resep herbal yang diramu oleh ahli herbal Indonesia Prof H. M. Hembing Wijayakusuma.

Dalam bukunya yang berjudul Prof Hembing Pemenang The Star of Asia: Pertama di Asia Ketiga di Dunia oleh Siti Nafsiah terbitan Prestasi, Prof Hembing memberi resep herbal mengurangi flek hitam. Ini ramuannya.

Resep Herbal Prof Hembing untuk Mengurangi Flek Hitam

1. Siapkan daun lidah buaya secukupnya dikupas kulit luarnya. Kemudian, bagian dalamnya dijus ditambah bedak beras dingin secukupnya, aduk rata, lalu gunakan sebagai masker wajah. Diamkan hingga kering, lalu bilas hingga bersih.

× Image