Home > Gaya Hidup

Resep Herbal Prof Hembing: Kunyit dan Bunga Mawar Atasi Tidur Mendengkur

Mendengkur yang keras dan dalam waktu lama meningkatkan risiko terjadinya penyakit jantung atau strok.
Kunyit. Resep Herbal Prof Hembing: Kunyit dan Bunga Mawar Atasi Tidur Mendengkur. Foto: www.freepik.com
Kunyit. Resep Herbal Prof Hembing: Kunyit dan Bunga Mawar Atasi Tidur Mendengkur. Foto: www.freepik.com

MAGENTA -- Mendengkur atau ngorok bisa dialami oleh siapa saja. Biasanya seseorang mendengkur saat tidur karena rasa lelah setelah rutinitas seharian. Kondisi seperti ini tidak perlu dikhawatirkan.

Namun, bila mendengkur menjadi kebiasaan saat tidur, ini bisa menjadi tanda ada gangguan kesehatan lain, termasuk sleep apnea. Selain itu mendengkur juga dapat mengganggu kenyamanan orang lain.

BACA JUGA: Benarkah Sunan Ampel, Sunan Kalijaga, Sunan Muria, dan Sunan Gunung Jati Keturunan Tionghoa?

.

Mendengkur yang keras dan terjadi dalam jangka waktu lama dapat meningkatkan risiko terjadinya penyakit jantung atau strok. Beberapa faktor yang menyebabkan seseorang mendengkur, yaitu proses penuaan, konsumsi minuman beralkohol, konsumsi obat yang dapat menyebabkan kantuk, sedang hamil karena hormon kehamilan dapat menyebabkan peradangan hidung, dan kelemahan otot mulut, hidung atau tenggorokan.

Kebiasaan mendengkur saat tidur sebaiknya segera dihentikan dengan cara mengubah posisi tidur, meningkatkan kualitas tidur, menjaga kebersihan kamar, mencukupi kebutuhan cairan tubuh, dan menjaga berat badan ideal.

BACA JUGA: 6 Rekomendasi Film Romantis Arab, Layak Masuk Daftar Wajib Tonton

Kemudian, menghentikan kebiasaan merokok, rutin berolahraga, mandi air hangat, dan berkonsultasi dengan dokter apabila kebiasaan mengorok tak kunjung hilang. Jika kamu atau anggota keluarga kamu ada mendengkur saat tidur, tidak ada salahnya mencoba pengobatan alami yang diramu oleh ahli herbal Indonesia Prof H. M. Hembing Wijayakusuma.

BACA JUGA: Kamu Perlu Tahu, Istilah dalam Dunia Lari

Resep atasi tidur mendengkur di halaman selanjutnya...

× Image