Home > Gaya Hidup

Enam Ramuan Herbal Prof Hembing untuk Mengobati Diabetes

Asupan gula menjadi bermasalah ketika seseorang kurang melakukan aktivitas fisik.
Ilutrasi diabetes. Foto: Republika.co.id
Ilutrasi diabetes. Foto: Republika.co.id

MAGENTA -- Sejatinya gula darah merupakan komponen penting dalam tubuh sebagai sumber energi agar fungsi tubuh lebih maksimal saat beraktivitas.

Namun, asupan gula menjadi bermasalah ketika seseorang kurang melakukan aktivitas fisik. Kondisi ini dapat menyebabkan penumpukan gula darah, yang dalam waktu panjang akan meningkatkan risiko diabetes.

BACA JUGA: Hadits Lalat Tercelup di Minuman, Shahih atau Palsu?

.

Diabetes merupakan penyakit metabolik yang terjadi ketika terdapat kadar gula yang tinggi pada tubuh, namun tidak dapat dipergunakan secara maksimal oleh tubuh. Diabetes termasuk ke dalam kategori penyakit kronis berbahaya, terutama jika sudah terjadi komplikasi.

Ada beberapa penyebab yang mengakibatkan tubuh gagal membakar gula yang ada dalam tubuh secara maksimal (diabetes), di antaranya adalah kurangnya aktivitas fisik dan asupan gula yang terlalu tinggi.

Kemudian, terganggunya respons tubuh terhadap insulin, berkurangnya produksi insulin oleh pankreas, dan kinerja insulin terhambat akibat adanya hormon lain.

BACA JUGA: Dari Pejuang Hingga Jadi Bandit, Siapa Kusni Kasdut yang Dieksekusi Mati pada 1980?

Secara umum ada beberapa gejala yang akan dialami oleh pengidap diabetes di antranya; peningkatan rasa haus, peningkatan frekuensi buang air kecil, mudah lelah atau rasa kelelahan terus-menerus, adanya gangguan penglihatan seperti pandangan yang kabur.

Kemudian, terjadinya infeksi pada tubuh terus-menerus, yang umum terjadi pada bagian gusi, kulit, maupun area vagina (pada wanita), penurunan berat badan yang tidak jelas apa penyebabnya, dan luka yang sulit sembuh.

Jika kamu atau anggota keluarga kamu ada yang mengalami gejala di atas, tidak ada salahnya mencoba pengobatan alami yang diramu oleh ahli herbal Indonesia Prof H. M. Hembing Wijayakusuma.

Dalam bukunya yang berjudul Prof Hembing Pemenang The Star of Asia: Pertama di Asia Ketiga di Dunia oleh Siti Nafsiah terbitan Prestasi, Prof Hembing memberikan enam resep mengatasi diabetes.

BACA JUGA: Kamu Perlu Tahu, Istilah dalam Dunia Lari

Berikut ramuan herbal Prof Hembing untuk atasi diabetes...

× Image