Home > Gaya Hidup

Ramuan Herbal Penurun Kolesterol Setelah Makan Daging Kurban Idul Adha

Ramuan penurun kolesterol ini diracik oleh ahli herbal Indonesia Prof Hembing.
Panitia merapikan besek bambu berisi daging kurban yang akan dibagikan. Ramuan Herbal Penurun Kolesterol Setelah Makan Daging Kurban Idul Adha. Foto: Republika/Putra M. Akbar
Panitia merapikan besek bambu berisi daging kurban yang akan dibagikan. Ramuan Herbal Penurun Kolesterol Setelah Makan Daging Kurban Idul Adha. Foto: Republika/Putra M. Akbar

MAGENTA -- Konsumsi daging secara berlebihan dapat memicu naiknya kolesterol dalam tubuh. Biasanya konsumsi daging berlebih terjadi saat Idul Adha.

Maklum, saat Idul Adha daging dari hewan kurban berlimpah dan mudah didapat. Kolesterol tinggi dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, strok, dan buruknya sirkulasi darah.

BACA JUGA: Idul Adha 2023 Dirayakan Berbeda, Ingat Petuah Bijak Buya Hamka Ini

.

Mudah lelah dan kesemutan adalah gejala umum kolesterol tinggi. Tapi, terkadang orang yang mengalami kolesterol tinggi tidak menyadarinya karena tidak ada gejalanya.

Beberapa gejala kolesterol tinggi yang perlu diantisipasi, di antaranya sering mengantuk, nafsu makan menurun, berat badan naik, sering kram di malam hari, nyeri dada dan tungkai kaki, kehilangan keseimbangan, dan terdapat benjolan di sekitar mata (xanthoma).

BACA JUGA: Khasiat Daun Dewa Bisa Mengobati Kolesterol, Batuk Darah, dan Menghilangkan Flek Hitam

Jika kamu sudah mengalami gejala di atas, tidak ada salahnya mencoba pengobatan alami dengan ramuan dari ahli herbal Indonesia Prof H. M. Hembing Wijayakusuma.

Dalam bukunya yang berjudul Prof Hembing Pemenang The Star of Asia: Pertama di Asia Ketiga di Dunia oleh Siti Nafsiah terbitan Prestasi, Prof Hembing memberi resep herbal menurunkan kolesterol tinggi. Ini ramuannya.

BACA JUGA: Doa Menyembelih Hewan Kurban, Begini Urutannya

Ramuan herbal penurun kolesterol...

× Image