Home > Gaya Hidup

Akar Pepaya Bisa Mengobati Gigitan Ular Berbisa dan Rematik, Ini Cara Membuatnya

Sebelum digunakan sebagai obat, sebaiknya akar pepaya dikeringkan terlebih dulu.

Jenis Pepaya

Ilustrasi pohon pepaya. Akar Pepaya Bisa Mengobati Gigitan Ular Berbisa dan Rematik, Ini Cara Membuatnya. Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ilustrasi pohon pepaya. Akar Pepaya Bisa Mengobati Gigitan Ular Berbisa dan Rematik, Ini Cara Membuatnya. Foto: Republika/Putra M. Akbar

Bunga pepaya berwarna putih, terdiri atas benang sari dan putik. Berdasarkan keberadaan benang sari dan putiknya, tanaman pepaya dibedakan menjadi tiga jenis, yaitu pepaya jantan, pepaya betina, dan pepaya sempurna.

Pepaya jantan

Bunganya majemuk, memiliki tangkai yang panjang dan bercabang-cabang.. Bunga pertama terletak di pangkal tangkai. Ciri bunga jantan yaitu putik atau bakal buahnya tidak berkepala dengan benang sari yang tersusun sempurna.

.

.

Pepaya betina

Bunga majemuk bertangkai sangat pendek, bunganya ada yang kecil dan besar. Bunga yang berukuran besar akan menjadi buah. Pepaya betina tidak memiliki benang sari, tapi memiliki bakal buah yang sempurna. Pepaya betina akan berbuah sepanjang tahun.

Pepaya sempurna

Pepaya jenis ini memiliki bunga yang tersusun secara sempurna. Benang sari dan putiknya dapat melakukan penyerbukan sendiri. Jenis pepaya sempurna ada yang bisa berbuah sepanjang tahun, tapi ada yang hanya berbuah musiman.

BACA JUGA:

Khasiat Lengkuas Sebagai Obat Rematik, Gatal, dan Panu serta Cara Meraciknya

Daun Kumis Kucing untuk Obat Kencing Batu, Infeksi Saluran Kemih, dan Keputihan

Khasiat Daun Salam Bisa untuk Obat Diabetes, Asam Urat, dan Radang Lambung

Terapi Makanan Prof Hembing: Bubur Lidah Buaya Kencangkan Kulit Wajah dan Atasi Flek Hitam

Generasi Z Ambisius, Milenial Si Kepo, Baby Boomer tidak Suka Dikritik, Kamu yang Mana?

× Image