Home > Khazanah

Cara Melindungi Diri dari Sihir, Salah Satunya Makan Kurma Ajwa

Sihir adalah salah satu cara mempergunakan setan dengan jalan menundukkannya.
Ilustrasi menangkal sihir. Cara Melindungi Diri dari Sihir, Salah Satunya Makan Kurma Ajwa. Foto: Republika.co.id
Ilustrasi menangkal sihir. Cara Melindungi Diri dari Sihir, Salah Satunya Makan Kurma Ajwa. Foto: Republika.co.id

MAGENTA -- Sihir adalah salah satu cara mempergunakan setan dengan jalan menundukkannya, atau mengikat perjanjian dengannya, atau menjalin kesepakatan dengannya dengan syarat manusia itu kafir kepada Allah dan agama.

"Dengan tujuan setan mau menaatinya dalam urusan yang disepakati keduanya dalam perbuatan-perbuatan haram dan menyakiti orang lain," tulis Sya'ban Ahmad Salim dalam buku Ensiklopedi Pengobatan Islam yang diterbitkan oleh Pustaka Arafah, Solo, 2012.

BACA JUGA: Haji 2023: Doa Masuk Kota Madinah

.

.

Dalam hal ini, lanjut Sya'ban, penyihir membebani setan untuk melaksanakan kesepakatan terlaknat yang berupa tugas jahat tertentu, yang terikat dengan tempat tertentu, waktu tertentu, dan diarahkan kepada orang tertentu.

Atau bisa juga memunculkan khayalan dengan tujuan tercapainya perkara tertentu, misalnya gangguan berat terhadap target yang disihir atau orang dekatnya.

Ada beberapa cara untuk melindungi seseorang dari sihir sebelum terjadinya serangan sihir. Jika semua orang mengetahuinya, niscaya mereka akan terhindar dari jahatnya perbuatan yang dibenci oleh Allah Ta'ala ini.

BACA JUGA: Mengobati Bisul atau Jerawat Ala Nabi Muhammad

Cara melindungi diri dari sihir di halaman selanjutnya...

× Image