Home > News

Pendaftaran Beasiswa 2023 di Universitas Al Azhar Mesir Dibuka, Ini Syaratnya

Kesempatan kuliah dibuka melalui jalur beasiswa maupun nonbeasiswa.
Ilustrasi Universitas Al Azhar Mesir. Pendaftaran Beasiswa 2023 di Universitas Al Azhar Mesir Dibuka, Ini Syaratnya. Foto: Dok. Republika
Ilustrasi Universitas Al Azhar Mesir. Pendaftaran Beasiswa 2023 di Universitas Al Azhar Mesir Dibuka, Ini Syaratnya. Foto: Dok. Republika

MAGENTA -- Kementerian Agama (Kemenag) kembali memberikan kesempatan kepada lulusan Madrasah Aliyah dan Pondok Pesantren untuk melanjutkan studi di Universitas Al Azhar di Mesir. Kesempatan kuliah ini dibuka baik melalui jalur beasiswa dan nonbeasiswa.

“Pendaftaran kuliah di Al-Azhar dibuka mulai 12 sampai 21 Mei 2023,” kata Direktur Jenderal Pendidikan Islam M Ali Ramdhani yang disampaikan melalui sambungan telepon dalam keterangan pers di laman Kemenag, Jumat (12/5/2023).

BACA JUGA: Rekrutmen Bersama BUMN 2023 Resmi Dibuka, Cek Link Pendaftaran dan Jadwal di Sini

.

.

Dia menambahkan ada kuota beasiswa yang diberikan Al-Azhar melalui Kedutaan Besar Mesir di Jakarta untuk 20 orang. Seleksinya dilakukan Kemenag.

Peluang ini juga terbuka bagi calon mahasiswa pemegang ijazah muadalah Madrasah Aliyah di seluruh Indonesia. Merujuk surat Kepala Biro Kantor Deputi Grand Syeikh Al-Azhar tanggal 14 Agustus 2022 kepada Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah, Al-Azhar menyetujui menerima calon mahasiswa pemegang ijazah muadalah Madrasah Aliyah di seluruh Indonesia.

“Ini sebagaimana berlaku pada tahun-tahun sebelumnya,” katanya.

BACA JUGA: Resep Herbal Prof Hembing: Mengobati Jerawat dengan Temulawak dan Kunyit

Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam M Zainul Hamdi menambahkan Uji Kompetensi Bahasa atau Iiktibar Tashfiyah/Tahdid Mustawa akan dilakukan oleh Markaz Syekh Zayed (MSZ) Kairo pada 25-27 Mei 2023. Hasil Uji Kompetensi Bahasa akan diumumkan pada 30 Mei 2023.

“Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) digelar pada 31 Mei dan 1 Juni 2023, dan hasilnya diumumkan pada 5 Juni 2023,” jelasnya.

BACA JUGA: (VIDEO) SEA Games 2023: Respek! Momen Pelari Singapura Berbagi Air pada Atlet Lari Indonesia

Syarat mendaftar bagi calon mahasiswa di halaman selanjutnya...

× Image