Layanan BNI Permudah PMI di Hong Kong Mengelola Keuangan Raih Tujuan Finansial
Dapat Penghargaan KJRI
Program pelayanan holistik ini pun ternyata mendapat apresiasi dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Hong Kong. Konsul Jenderal RI di Hong Kong, Yul Edison mengatakan KJRI baru saja memberikan penghargaan kepada BNI sebagai Best Indonesian Bank in Hong Kong for Serving Indonesia Diaspora.
Ini menurut Yul bukan tanpa alasan, pertama jumlah PMI yang menjadi nasabah BNI sangat banyak. Kemudian program kemitraan BNI dengan KJRI juga terjalin dengan baik. "BNI juga satu-satunya bank Indonesia dengan lisensi penuh di Hong Kong. Kalau kita lihat antrean pengiriman uang melalui BNI banyak sekali," kata Yul.
Yul juga mengapresiasi upaya BNI memberikan pelatihan keterampilan untuk para PMI. Sebab, ini sejalan juga dengan apa yang dilakukan KJRI Hong Kong untuk menambah keterampilan PMI dengan beragam pelatihan.
BACA JUGA: Fokus Kolaborasi, Institut Fundraising Indonesia Perkenalkan Logo Baru
Hingga Mei 2024, tercatat lebih dari 172 ribu PMI di Hong Kong, separuh di antaranya adalah nasabah BNI atau sebanyak 87 ribu PMI. Transaksi mobile banking BNI boleh PMI naik 81 persen dalam setahun menjadi 2 juta transaksi hingga akhir 2023 dari 1,15 juta transaksi pada 2022.
"Alhamdulillah pemerintah Hong Kong juga memberi keleluasaaan penggunaan area publik, seperti Victoria Park. Di sana pada hadi Ahad mereka sekarang tidak hanya kumpul-kumpul, tapi juga melatih kemampuan mereka," ujar Yul yang juga berharap para PMI yang pulang ke tanah air tak perlu kembali ke Hong Kong.
BACA JUGA: Mowilex Dukung Industri Kreatif, Arsitektur dan Desain Melalui BDD 2024
Editor: Emhade Dahlan