Home > Khazanah

Muhammadiyah akan Buka Kampus di Kamboja, Belum Ada Universitas Islam di Sana

Selain itu, Muhammadiyah juga memberikan beasiswa magister kepada 20 mahasiswa Kamboja.
Kunjungan Menteri Senior Kamboja Dr. Othsman Hassan ke kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Foto: Muhammadiyah
Kunjungan Menteri Senior Kamboja Dr. Othsman Hassan ke kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Foto: Muhammadiyah

MAGENTA -- Muhammadiyah berencana melebarkan sayap pendidikan ke mancanegara. Organisasi Islam modern yang didirikan KH Ahmad Dahlan itu akan membuka kampus di Kamboja.

Rencana tersebut terungkap saat kantor PP Muhammadiyah di Jakarta menerima kunjungan Menteri Senior Penanggung Jawab Misi Khusus Urusan Islam Kerajaan Kamboja Oknha Datuk, Kamboja, Dr. Othsman Hassan, Senin, (21/10/2024).

Dalam pertemuannya, kedua pihak membahas kerja sama di bidang pendidikan, tepatnya adalah pembangunan universitas Muhammadiyah di Kamboja dan pemberian beasiswa magister kepada 20 mahasiswa Kamboja yang terpilih.

Ketua PP Muhammadiyah Kiai Saad Ibrahim mengatakan, langkah-langkah yang dilakukan Muhammadiyah dalam konteks kerja sama pendidikan ini, merupakan suatu kepentingan untuk membawa misi-misi Islam ke Kamboja.

BACA JUGA: Muhammadiyah Buka Seleksi Beasiswa ke Libya, Buruan Daftar Ini Linknya

"Kami di Muhammadiyah akan segera menyiapkan delegasi kami untuk ke Kamboja sebagai langkah tindak lanjut dari kerja sama ini,” ujar Saad dikutip dari muhammadiyah.or.id

Setelah pertemuan ini, kata Saad, Muhammadiyah siap membuka kerja sama dalam bentuk beasiswa tingkat magister kepada 20 mahasiswa Kamboja di program studi manajemen, bisnis, IT, dan studi keagamaan.

“Diharapkan nantinya lulusan dari beasiswa tersebut dapat kita siapkan untuk mengisi kursi dosen di Universitas yang akan kita bangun di Kamboja,” ujar Saad.

× Image