Home > Khazanah

Peringati Hari Santri Nasional: Kota Cilegon Gelar Festival Santri di Alun-Alun, Ada 24 Perlombaan

Santri turut berperan dalam menjaga lingkungan dari peredaran narkoba dan radikalisme.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BNN Kota Cilegon Bogie Setia Perwira Nusa turut menekankan pentingnya peran santri dalam menjaga lingkungan dari peredaran narkoba dan radikalisme.

"BNN bersama Pemkot, Kemenag, dan pesantren akan terus menggaungkan pesan Perang Melawan Narkoba dan Radikalisme di kalangan santri dan masyarakat luas,” ujar Bogie.

Festival Santri tahun ini juga dimeriahkan dengan berbagai perlombaan, mulai dari lomba keagamaan hingga olahraga, serta pameran produk unggulan santri. Ketua Presedium Festival Santri Mustofa Haqi yang juga Pimpinan Pesantren Banu Al Qomar menjelaskan, ada sekitar 24 cabang lomba yang diadakan.

“Lomba-lomba seperti hadroh dan pidato tiga bahasa akan diadakan di Pemkot Kota Cilegon, sementara lomba kaligrafi digelar di Masjid Pemkot. Ada juga lomba pembuatan film pendek yang dilaksanakan di Aula Diskominfo Kota Cilegon,” ungkapnya.

Mustofa berharap acara ini dapat menginspirasi generasi muda untuk tetap menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan dan kebangsaan. “Festival ini menjadi ajang penting untuk mengokohkan peran santri dalam menjaga tradisi luhur bangsa,” pungkasnya.

Editor: Emhade Dahlan

× Image