Home > Gaya Hidup

Menguak Misteri Crop Circle, Benarkah Bikinan Alien?

Crop circle menimbulkan kebingungan, kegembiraan dan intrik di kalangan pers dan publik.
Crop circle yang disebut Julia Set di seberang jalan raya dari monumen Stonehenge di pedesaan Wiltshire, Inggris. Julia Set muncul pada 1996. Menguak Misteri Crop Circle, Benarkah Bikinan Alien? Sumber: Pinterest
Crop circle yang disebut Julia Set di seberang jalan raya dari monumen Stonehenge di pedesaan Wiltshire, Inggris. Julia Set muncul pada 1996. Menguak Misteri Crop Circle, Benarkah Bikinan Alien? Sumber: Pinterest

MAGENTA -- Crop circle (lingkaran tanaman) adalah pola aneh yang muncul secara misterius dalam semalam di ladang petani. Crop circle sering dikaitkan dengan alien atau UFO.

Bagaimana pun, crop circle itu nyata. Fenomena ini menimbulkan kebingungan, kegembiraan dan intrik di kalangan pers dan publik.

BACA JUGA: Kisah Soedirman: Guru SD yang Jadi Panglima Besar Tentara Keamanan Rakyat

.

.

Menurut BBC Travel, crop circle kebanyakan ditemukan di Inggris, khususnya di Inggris Barat Daya, tetapi telah menyebar ke puluhan negara di seluruh dunia dalam beberapa dekade terakhir. Misteri ini telah menginspirasi banyak buku, blog, kelompok penggemar, peneliti (dijuluki cereologists menurut Pacific Standard), dan bahkan serial televisi Hollywood dan film seperti The X Files dan M Night Shyamalan's Signs.

Meskipun telah dipelajari selama beberapa dekade, pertanyaannya tetap sama, yakni siapa, atau apa, yang membuatnya?

The Smithsonian Magazine melaporkan banyak orang percaya crop circle telah dilaporkan selama berabad-abad. Menurut The Independent, bukti utama mereka adalah potongan kayu dari 1678 yang tampaknya menunjukkan bidang batang gandum yang ditata dalam lingkaran.

BACA JUGA: Kisah Sunan Giri Menikah Dua Kali dalam Sehari dan Karomah Lainnya

× Image