Home > News

Pemain Bali United Yabes Roni Raih Gelar Magister Olahraga di UNY

Yabes Roni semangat dalam kuliah karena sadar profesinya sebagai atlet ada batasnya.
Yabes Roni Malaifani ingin melanjutkan jenjang pendidikannya pada program doktor. Foto: uny.ac.id
Yabes Roni Malaifani ingin melanjutkan jenjang pendidikannya pada program doktor. Foto: uny.ac.id

MAGENTA -- Luar biasa. Di sela-sela kesibukannya sebagai pesepakbola profesional, Yabes Roni Malaifani masih mampu menyelesaikan pendidikan S2 yang dilakoninya di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Yabes Roni yang bermain untuk Bali United ini dinyatakan resmi menyandang gelar magister olahraga dengan IPK 3,45. Ia membutuhkan waktu 2,5 tahun untuk bisa lulus dari Program Magister Prodi Kepelatihan Olahraga (PKO) FIKK UNY.

BACA JUGA: Kisah Anak Pembuat Roti Hafal 30 Juz Alquran Diterima Kuliah di UNY

.

Dikutip dari uny.ac.id, Yabes Roni mengambil judul tesis 'Studi Korelasi antara Kecepatan, Kelincahan, Power Tungkai dan Koordinasi Mata Kaki Terhadap Kemampuan Dribbling Pemain Sepak Bola Bali United.'

Keberhasilan yang dicapai Yabes Roni ini tidak lepas dari dukungan Prof Siswantoyo selaku pembimbing akademik, dan Prof Endang Rini Sukamti selaku pembimbing tesis.

Yabes Roni yang juga menyelesaikan jenjang S1 pada prodi dan fakultas yang sama ini mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur bisa kuliah di FIKK UNY. Yabes yang bercita- cita untuk melanjutkan jenjang pendidikannya pada program doktor ini berkisah asal muasal berkuliah di UNY.

“Pada tahun 2013 UNY menawarkan melalui pelatih Indra Sjafrie siapa pemain dalam timnas U-19 yang bersedia untuk melanjutkan kuliahnya, dan saat itu Saya pun mengacungkan tangan, dan sejak saat itu Saya langsung mendaftar di program sarjana S-1 PKO FIKK UNY” kata lelaki berusia 28 tahun tersebut.

Ia juga menjelaskan bahwa dirinya semangat dalam menjalani kuliah karena sadar profesinya sebagai atlet ada batasnya.

“Saya sadar seorang atlet akan menurun kemampuannya, ketika memasuki usia 35 tahun. Maka saat itu pula harus ada profesi lain untuk menopang hidup” tutur Yabes yang kelak juga ingin menjadi seorang dosen.

BACA JUGA:

Tak Rela Firaun Bertaubat, Malaikat Jibril Sumpal Mulut Firaun dengan Lumpur

Disebut Tiga Kali dalam Alquran, Delima Bisa Mengobati Banyak Penyakit

Wali Kota Bobby Minta Begal Ditembak Mati, Teringat Ucapan Soeharto Soal Petrus

Jengkol Bisa Cegah Osteoporosis, Ini Cara Membuat Sambal Mercon Jengkol

Resep Herbal Prof Hembing: Kunyit dan Bunga Mawar Atasi Tidur Mendengkur

× Image