Home > News

Beragam Layanan Lengkap Siap Manjakan Jamaah Haji Indonesia Selama di Madinah

Kedatangan jamaah haji gelombang pertama di Madinah berlangsung hingga 7 Juni 2023.

Hotel Terdekat dari Masjid Nabawi Berjarak 15 Meter

Jamaah haji Indonesia yang tergabung dalam kloter JKG 01 tiba di hotel di Madinah, Arab Saudi, , Rabu (24/5/2023). Foto: MCH 2023
Jamaah haji Indonesia yang tergabung dalam kloter JKG 01 tiba di hotel di Madinah, Arab Saudi, , Rabu (24/5/2023). Foto: MCH 2023

• Akomodasi

Layanan ketiga yang diberikan kepada jamaah haji Indonesia selama di Madinah adalah hotel dengan spesifikasi minimal setara bintang tiga. Ada 94 hotel yang telah disiapkan dengan skema sewa semi musim dan blocking time.

BACA JUGA: Tata Cara Berwudhu, Wajib Dilakukan Sebelum Sholat

.

.

Beberapa hotel di antaranya setara dengan bintang empat bahkan lima. Sebanyak 94 hotel yang disiapkan itu dengan kapasitas mencapai 105 ribu jamaah. Hotel ini akan digunakan pada fase kedatangan jamaah gelombang pertama (sebelum puncak haji) dan juga gelombang kedua (setelah puncak haji).

Hotel-hotel jamaah haji Indonesia tersebar pada tiga wilayah sekitar Masjid Nabawi, yaitu: Syimaliyah (utara), Gharbiyah (barat), dan Janubiyah (selatan). Pada tiga wilayah tersebut, hotel-hotel jamaah haji Indonesia terbagi dalam lima sektor layanan, sektor 1 sampai 5. Sektor satu berada di wilayah Syimaliyah (utara) Masjid Nabawi (dekat pintu utama halaman depan). Sektor 2 sampai 4 berada di wilayah Gharbiyah (barat) Masjid Nabawi. Sektor 5 di Janubiyah (selatan) Masjid Nabawi (dekat arah kubah hijau).

Seluruh hotel jamaah haji Indonesia di Madinah berada di kawasan Markaziyah. Maksudnya, berada pada lokasi-lokasi yang dekat dengan Masjid Nabawi. Jarak terjauh antara hotel jamaah dan Masjid Nabawi adalah sekitar 600 meter dan yang terdekat dari pintu masjid adalah 15 meter.

Demikian sejumlah layanan yang disiapkan PPIH Arab Saudi. Semuanya disiapkan agar jamaah haji Indonesia dapat menjalankan ibadah dengan baik selama di Madinah, baik sebelum menjalani puncak haji di Makkah maupun setelahnya.

BACA JUGA:

Niat Sholat Subuh 2 Rakaat Lengkap dengan Doa Qunut dan Tata Caranya

Doa untuk Kedua Orang Tua, Arab, Latin dan Terjemahan

Siap-Siap, Google Berencana Hapus Akun tidak Aktif Mulai Desember

Pertolongan Pertama Ketika Digigit Ular, Jangan Sedot Bekas Gigitan dengan Mulut!

Sukarno Tertawa Mendengar Permintaan Aneh Jenderal Hoegeng ke Orang Belanda

× Image