Home > News

Kota Cilegon Raih Juara Umum Lomba Teknologi Tepat Guna XVII Banten

Para juara I akan menjadi wakil Provinsi Banten pada penilaian Inovasi TTG dan Posyantek.
Kota Cilegon berhasil meraih semua kategori dari TTG Unggulan, Inovasi dan Posyantek di ajang Lomba TTG XVII Provinsi Banten. Kota Cilegon Raih Juara Umum Lomba Teknologi Tepat Guna XVII Banten. Foto: Diskominfo Kota Cilegon
Kota Cilegon berhasil meraih semua kategori dari TTG Unggulan, Inovasi dan Posyantek di ajang Lomba TTG XVII Provinsi Banten. Kota Cilegon Raih Juara Umum Lomba Teknologi Tepat Guna XVII Banten. Foto: Diskominfo Kota Cilegon

MAGENTA -- Kota Cilegon meraih juara umum lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) XVII Tahun 2023 tingkat Provinsi Banten yang digelar di Kampus Institut Teknologi Indonesia (ITT), Jalan Puspitek, Setu, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Dalam ajang itu Kota Cilegon menyabet juara I kategori TTG unggulan, yakni TTG Pelipur Lara (Pengolah Limbah Rumah Pemotongan Hewan) menjadi pupuk organik. Juara I Ketegori TTG inovasi, yakni termografi alat pencetak kemasan serbaguna dan juara harapan I kategori TTG inovasi, yakni Tobong Sepakat alat pengolah sampah berbagai manfaat.

BACA JUGA: Wali Kota Cilegon Ajak Guru Agama Bekerja Ikhlas

.

.

Selain itu, di Lomba Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) Kota Cilegon juga berhasil menyabet semua kategori pada ajang perlombaan Posyantek tingkat Provinsi Banten. Perinciannya, juara I Posyantek Al-Amin Kelurahan Panggung Rawi, juara II Posyantek Mekar Abadi Kelurahan Mekarsari, serta juara harapan I Posyantek Sepakat Kelurahan Purwakarta.

Analis Kebijakan Ahli Muda yang juga Sub Koordinator Inovasi dan Teknologi Bidang Penelitian dan Pengembangan Bappeda Litbang Kota Cilegon Rina Fatwa Aulia mengaku bersyukur dalam lomba Inovasi TTG dan Posyantek ia berhasil menuai prestasi di semua kategori.

Rina mengatakan nantinya para juara I tersebut akan menjadi wakil Provinsi Banten pada penilaian Inovasi TTG dan Posyantek pada 21-25 Mei mendatang.

BACA JUGA: Pemkot Cilegon Gelar Jajanan dan Ribuan Porsi Rabeg Gratis, Catat Tanggalnya

"Kami ucapkan terima kasih kepada para juara. Semoga di tingkat nasional juga kita bisa menuai prestasi," kata Rina, sebagaimana dirilis Dinas Kominfo Kota Cilegon, Kamis (11/5/2023).

Kepala Seksi Perencanaan Partisipasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Banten Amir Mahmud Nasution mengapresiasi Kota Cilegon yang berhasil meraih semua kategori dari TTG Unggulan, Inovasi dan Posyantek.

"Selamat buat Kota Cilegon yang berhasil meraih semua kategori dalam ajang ini Kota Cilegon dan menjadi Juara Umum," ujarnya usai mengumumkan para juara.

BACA JUGA: Pemkot Cilegon Raih Rekor Muri, Sajikan 2.400 Porsi Rabeg

Dia mengimbau bagi kota dan kabupaten yang belum berhasil meraih juara di ajang ini tidak berkecil hati, terus berinovasi dan raih mimpi menjadi yang terbaik di berbagai kesempatan yang lain.

Wahyudi, salah seorang pemenang dalam ajang TTG XVII Tingkat Provinsi Banten asal Kota Cilegon mengaku tak menyangka akan meraih juara satu dalam ajang ini. Menurutnya, semua peserta yang tampil dalam ajang ini adalah yang terbaik.

"Nggak nyangka saya meraih juara. Wong para nominasi yang tampil di ajang ini semuanya menampilkan yang terbaik. Semoga dengan saya meraih juara tidak membuat saya besar kepala dan tetap memberikan yang terbaik buat Kota Cilegon tercinta," ujarnya. (MHD)

BACA JUGA:

Rekrutmen Bersama BUMN 2023 Resmi Dibuka, Cek Link Pendaftaran dan Jadwal di Sini

9 Resep Herbal Prof Hembing untuk Mengobati Rematik, Pegal Linu, dan Sakit Pinggang

Doa Sholat Tahajud Dilengkapi dengan Niat, Waktu dan Istighfar Latin dan Terjemahan

Fitnah Luar Biasa! Cerita Haji Agus Salim Dituduh Intel Belanda dan Terima Upah

Inilah Jenis Olahraga Terbaik untuk Turunkan Tekanan Darah Tinggi

× Image