Home > News

Arab Saudi dan Mesir Jadi Tujuan Favorit Pelancong Timur Tengah Versi Wego

Beberapa negara Asia kehilangan peringkat karena menghadapi kebijakan Covid-19.
Komplek wisata Sphinx di Piramida Giza, Mesir. Arab Saudi dan Mesir Jadi Tujuan Favorit Pelancong Timur Tengah Versi Wego. Foto: AP
Komplek wisata Sphinx di Piramida Giza, Mesir. Arab Saudi dan Mesir Jadi Tujuan Favorit Pelancong Timur Tengah Versi Wego. Foto: AP

MAGENTA -- Arab Saudi dan Mesir adalah tujuan paling dicari untuk pelancong internasional dari Timur Tengah dan Afrika Utara (MENA) pada kuartal pertama 2023.

Kesimpulan tersebut didapat menurut studi oleh aplikasi perjalanan yang berbasis di Singapura, Wego. Aplikasi pencarian dan pemesanan penerbangan ini menempatkan Mesir sebagai tujuan utama wisatawan dari wilayah tersebut antara Januari dan Maret, diikuti oleh Kerajaan Arab Saudi, dan kemudian India.

Posisi kedua Arab Saudi ini merupakan indikasi kuat dari kemajuan yang dibuat oleh Kerajaan sebagai tujuan wisata global. Ini sejalan dengan Strategi Pariwisata Nasional yang bertujuan menarik 100 juta pengunjung pada 2030.

.

.

“Data kami menunjukkan Mesir tetap menjadi tujuan utama pilihan wisatawan MENA karena apa yang ditawarkan negara ini dari perpaduan sejarah, budaya, dan petualangan untuk setiap jenis wisatawan,” kata Direktur Pengelola MENA dan India, Wego Mamoun Hmedan dalam sebuah pernyataan, dilansir Arab News, Selasa (2/4/2023).

Studi ini didasarkan pada pencarian yang dilakukan oleh wisatawan serta angka pemesanan hotel di situs webnya. Laporan tersebut lebih lanjut mengungkapkan UEA menempati peringkat sebagai tujuan favorit keempat, diikuti oleh Kuwait, Turki, dan Pakistan.

BACA JUGA: Cara Membuat Status Whatsapp (WA) Pakai Voice Note di Android dan iPhone

China naik enam peringkat kuartal-ke-kuartal untuk mencapai tujuan teratas ke-26 di antara para pelancong MENA. “China akan menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan tercepat pada kuartal kedua tahun ini karena raksasa Asia itu telah melonggarkan pembatasan perjalanan terkait pandemi,” kata laporan tersebut.

Selain itu, beberapa negara Asia kehilangan peringkat karena menghadapi kebijakan Covid-19 yang lebih ketat, termasuk Jepang dan Vietnam. Keduanya turun sembilan peringkat, Filipina delapan peringkat, Malaysia tujuh peringkat, dan Indonesia dan Singapura masing-masing empat peringkat.

Negara-negara di kawasan Dewan Kerja Sama Teluk dengan kebijakan perjalanan yang lebih akomodatif naik peringkat: Qatar dan Oman naik delapan peringkat, sementara Bahrain naik lima peringkat. Inggris memegang peringkat teratas di antara tujuan Eropa, diikuti oleh Jerman dan Italia.

Strategi pariwisata Arab Saudi bertujuan meningkatkan kontribusi sektor tersebut terhadap produk domestik bruto di Kerajaan hingga lebih dari 10 persen, bersamaan dengan menciptakan satu juta kesempatan kerja tambahan.

BACA JUGA:

Janji Mahathir Mohamad Temui Soeharto Jika Jadi Perdana Menteri, Memuji Setinggi Langit

Kisah Soedirman: Guru SD yang Jadi Panglima Besar Tentara Keamanan Rakyat

Hanya Ada Tiga Jenderal Bintang Lima di Indonesia, Siapa Saja?

Hari Buruh May Day: Dalam Islam Bekerja Bisa Bernilai Ibadah, Bagaimana Caranya?

7 Kebiasaan Makan yang Ternyata Bikin Kolesterol Meroket

Kisah Maulana Malik Ibrahim Sholat Minta Hujan. Hujannya Turun. Eh, Dituding Sihir

× Image