Home > News

[VIDEO] Pertama Kali dalam Sejarah, Ratusan Muslim Sholat Tarawih di Times Square New York

Tujuannya tidak lain untuk menunjukkan Islam adalah agama yang damai.
Ratusan Muslim berkumpul dan melaksanakan sholat tarawih perdana di bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah/2022 di Times Square, Manhattan, New York, Amerika Serikat (AS) pada Sabtu (2/4/2022). [VIDEO] Pertama Kali dalam Sejarah, Ratusan Muslim Sholat Tarawih di Times Square New York. Foto: Tangkapan layar CBS
Ratusan Muslim berkumpul dan melaksanakan sholat tarawih perdana di bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah/2022 di Times Square, Manhattan, New York, Amerika Serikat (AS) pada Sabtu (2/4/2022). [VIDEO] Pertama Kali dalam Sejarah, Ratusan Muslim Sholat Tarawih di Times Square New York. Foto: Tangkapan layar CBS

MAGENTA -- Pemandangan tidak biasa terjadi di Times Square, Manhattan, New York, Amerika Serikat (AS) pada Sabtu (2/4/2022). Ratusan Muslim berkumpul dan melaksanakan sholat tarawih perdana di bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah tahun ini.

Untuk pertama kali dalam sejarah, Muslim menunaikan sholat tarawih di lokasi ikonik di AS ini. Penyelenggara acara mengatakan kepada media lokal bahwa Muslim yang tinggal di AS ingin merayakan Ramadhan di jantung New York City.

Tujuannya tidak lain untuk menunjukkan Islam adalah agama yang damai. Penyelenggara mengatakan ada pandangan yang keliru mengenai Islam.

"Kami ingin menjelaskan agama kami kepada semua orang yang belum mengetahuinya," kata penyelenggara bernama SQ, dilansir di Gulf Today, Senin (4/4/2022).

Daily Sabah menyebut lebih dari 1.000 Muslim berbuka puasa dan menunaikan sholat tarawih di hari pertama Ramadhan tersebut. Penyelenggara membagikan 1.500 makanan kepada peserta yang hadir.

Umat Islam datang dari berbagai wilayah di AS, bahkan ada yang datang dari Montreal, Kanada. Mereka juga melantunkan ayat suci Alquran.

× Image