Home > News

Wow, Coldplay Siap Pukau Penonton di Expo Dubai 2020 pada 15 Februari

Konser akan disiarkan langsung secara global di situs Expo 2020 dan di seluruh platform media sosialnya.
Band Coldplay. Wow, Coldplay Siap Pukau Penonton di Expo Dubai 2020 pada 15 Februari. Sumber: EPA
Band Coldplay. Wow, Coldplay Siap Pukau Penonton di Expo Dubai 2020 pada 15 Februari. Sumber: EPA

MAGENTA -- Band pemenang Grammy Coldplay akan tampil di Expo Dubai 2020 pada 15 Februari mendatang di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Penampilan Coldplay bagian dari dukungan untuk Programme for People and Planet di Expo Dubai 2020 yang selaras dengan UN Sustainable Development Goals (SDGs).

Coldplay memang bangga pada dirinya karena berkomitmen dan bertanggung jawab pada lingkungan. "Sebagai band, kami selalu berusaha menempatkan kebersamaan dan keberlanjutan sebagai inti dari semua yang kami lakukan. Suatu kehormatan diundang untuk tampil di Expo 2020 Dubai Infinite Nights untuk perayaan khusus dua tema ini,” kata band tersebut dalam sebuah pernyataan yang dirilis, seperti dikutip dari Arab News, Rabu (9/2/2022).

Coldplay akan tampil di Al Wasl Plaza pada pukul 21.00 waktu setempat. Pengunjung perlu membeli tiket gratis secara daring untuk acara tersebut. Konser akan disiarkan langsung secara global di situs Expo 2020 dan di seluruh platform media sosialnya.

Pada Maret 2022, band beranggotakan empat orang ini, yakni vokalis dan pianis Chris Martin, gitaris Jonny Buckland, bassis Guy Berryman, dan drummer Will Champion akan memulai Music of the Spheres World Tour.

Tur ini telah direncanakan selama dua tahun. Coldplay bekerja sama dengan berbagai pakar lingkungan untuk menggabungkan inisiatif yang bertujuan menurunkan emisi karbon sebanyak 50 persen dibandingkan dengan tur band sebelumnya. “Kami akan senang kembali ke UEA sebagai bagian dari tur dunia Music of the Spheres. Impian kami adalah bermitra dengan Kementerian Perubahan Iklim dan Lingkungan UEA untuk memperkuat seluruh pertunjukan kami dengan sumber energi terbarukan lokal dan mengembangkan inisiatif keberlanjutan yang berarti di sekitar konser,” kata band itu.

Coldplay adalah artis terbaru dari barisan panjang artis terkenal yang tampil di panggung sebagai bagian dari seri Infinite Night. Pertunjukan ini menampilkan superstar global dan Arab, termasuk Black Eyed Peas, Alicia Keys, Nancy Ajram, dan Ragheb Alama.

Baca juga: Kuwait Larang Film Terbaru Aktris Israel Pendukung Perang Gaza

× Image