Home > News

Menang Tipis 1-0 Atas Ekuador, Messi: Semua Orang Ingin Mengalahkan Argentina

Poin penuh yang diraih Argentina di laga tersebut membawanya berada di puncak klasemen.
Lionel Messi melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Ekuador di kualifikasi Piala Dunia 2026, Jumat (8/9/2023). Foto: espn.com
Lionel Messi melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Ekuador di kualifikasi Piala Dunia 2026, Jumat (8/9/2023). Foto: espn.com

MAGENTA -- Gol tunggal Lionel Messi ke gawang Ekuador di babak kedua laga kualifikasi Piala Dunia 2026 mengantarkan Argentina kemenangan 1-0.

Dalam laga yang dihelat di Estadio Monumental, Jumat (8/9/2023), juara dunia Argentina mendominsai jalannya pertandingan.

BACA JUGA: Ini Link Pembelian Tiket Piala Dunia U-17 2023, Buruan Beli Tiket Terbatas

.

Namun, tim asuhan Lionel Scaloni itu sempat frustrasi di babak pertama karena serangan-serangan yang dibangun tak menghasilkan gol.

Akhirnya pada menit ke-78, Messi menunjukan taringnya sebagai pemain bintang. Bola mati hasil tendangan striker Inter Miami itu meluncur deras ke sudut kiri gawang Ekuador tanpa bisa dijangkau kiper Herman Galindez.

Usai laga Messi mengatakan kepada wartawan, kami bermain melawan tim hebat, dengan pemain bagus dan kuat secara fisik.

“Semua orang selalu ingin mengalahkan Argentina dan terlebih lagi sekarang kami adalah juara dunia. Kami tidak bisa bersantai," kata pemain berjuluk La Pulga dikutip dari espn.com, Jumat (8/9/2023).

Poin penuh yang diraih Argentina di laga tersebut membawanya berada di puncak klasemen sementara dengan raihan tiga poin di kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL.

Susunan pemain:

Argentina: Emiliano Martinez, Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico, Rodrigo De Paul, Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister (Leandro Paredes 77'), Lionel Messi (Exequiel Palacios 89'), Lautaro Martinez (Julian Alvarez 77'), Nicolas Gonzalez (Angel Di Maria 62').

Ekuador: Hernan Galindez, Pervis Estupinan, William Pacho, Robert Arboleda, Felix Torres (Angel Mena 81'), Jose Hurtado (Angelo Preciado 81'), Moises Caicedo, Carlos Gruezo, Jose Cifuentes (Julio Ortiz 67'), Enner Valencia, Gonzalo Plata (Kevin Rodriguez 67').

BACA JUGA:

Hasil Kualifikasi Euro 2024: Belanda Libas Yunani, Prancis Sikat Irlandia

Rivalitas Sudah Hilang, Cristiano Ronaldo Minta Fan tidak Benci Messi

Daftar Lengkap 30 Nominasi Ballon d'Or 2023: Tanpa Ronaldo, Messi dan Haaland Bersaing

Daftar Nama Peraih Ballon d'Or dari Tahun ke Tahun Sejak 1956

Erick Thohir Datangkan Bek Tangguh dari Italia untuk Timnas, Ini Sosoknya

× Image