Home > News

Rivalitas Sudah Hilang, Cristiano Ronaldo Minta Fan tidak Benci Messi

Messi dan Ronaldo belum pernah makan malam bareng, tapi keduanya rekan kerja profesional.
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, keduanya telah mengubah sejarah sepakbola dan dihormati seluruh dunia. Foto: AP Photo/Hussein Malla
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, keduanya telah mengubah sejarah sepakbola dan dihormati seluruh dunia. Foto: AP Photo/Hussein Malla

MAGENTA -- Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah dua pesepakbola dunia yang mendominasi selama lebih satu dekade. Keduanya telah memenangkan total 79 trofi. Messi dan Ronaldo masing-masing sudah mencetak 800 gol. Setelah bersaing cukup lama, kini rivalitas keduanya telah hilang.

Ronaldo mengatakan persaingan dengan Lionel Messi sudah hilang, karena keduanya telah mengubah sejarah sepakbola. “Saya tidak melihat hal seperti itu, rivalitas sudah hilang,” kata Ronaldo dikutip dari espn.com, Kamis (7/9/2023).

BACA JUGA: Daftar Lengkap 30 Nominasi Ballon d'Or 2023: Tanpa Ronaldo, Messi dan Haaland Bersaing

.

Ronaldo meminta kepada para penggemarnya untuk tidak membenci Messi atau sebaliknya. Karena, kami telah mengubah sejarah sepakbola. Kami dihormati di seluruh dunia, itu yang paling penting.

"Ia (Messi) mengikuti jejaknya dan saya pun mengikuti jejak saya, terlepas dari bermain di luar Eropa. Dari apa yang saya lihat, ia tampil baik, begitu pula saya. Warisannya tetap hidup, namun saya tidak melihat persaingan seperti itu," kata Ronaldo yang kini bermain untuk Al Nassr FC.

Ronaldo mengatakan, kami berbagi panggung berkali-kali, itu 15 tahun. Saya tidak mengatakan kami berteman, saya belum pernah makan malam dengannya, tapi kami adalah rekan kerja profesional dan kami saling menghormati.

Terbaru, kedua pemain itu baru saja membawa timnya menjadi juara. Messi berhasil mempersembahkan tropy ke-44 untuk Inter Miami di Piala Liga 2023.

Sementara itu, Ronaldo memenangkan gelar pertamanya bersama klub Liga Pro Saudi Al-Nassr, klub baru dibelanya pada Januari 2023.

Kapten Portugal itu menjadi satu-satunya pemain yang mencetak 850 gol dalam kemenangan 5-1 hari Sabtu di Al Hazem. Peraih Ballon d'Or lima kali itu pun mengaku bangga bisa menjadi pionir pemain bintang lainnya yang bergabung di Saudi Pro League.

“Bagi saya, merupakan suatu kehormatan besar untuk mengubah budaya suatu negara dalam hal sepak bola dan mendatangkan bintang-bintang hebat ke Arab Saudi. Saya adalah pionirnya, dan saya bangga akan hal itu. Yang paling saya inginkan adalah terus berkembang, sehingga [liga] menjadi yang terbaik," pungkas Ronaldo.

BACA JUGA:

Tiket Ludes Terjual, tapi Messi Dikabarkan tidak Jadi Datang, Pegimana Urusannya?

Kelakuan Messi Saat Kunjungi Asia Tenggara, Cuma di Indonesia Datang pun tidak

Buka Grassroots Football Festival, Erick Thohir: Tahun 2038 Masa Depan Sepak Bola Indonesia

Erick Thohir Datangkan Bek Tangguh dari Italia untuk Timnas, Ini Sosoknya

Kamu Perlu Tahu, Istilah dalam Dunia Lari

× Image