Home > News

Daftar Lengkap 30 Nominasi Ballon d'Or 2023: Tanpa Ronaldo, Messi dan Haaland Bersaing

Manchester City menjadi klub dengan pemain terbanyak yang masuk nominasi Ballon dOr 2023.
Ilustrasi Ballon d'Or 2023. Foto: Antara
Ilustrasi Ballon d'Or 2023. Foto: Antara

MAGENTA -- France Football telah merilis 30 nama pesepakbola yang akan bersaing untuk meraih Ballon d'Or 2023. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo menjadi dua pesepakbola yang namanya sering masuk daftar. Namun, pada Ballon d'Or kali ini tidak ada nama Ronaldo. Nama Messi masih tercantum.

Ini merupakan pertama kalinya sejak 2003 Ronaldo tersisih dalam perebutan penghargaan pemain terbaik Eropa. Pemain asal Portugal tersebut sudah lima kali meraih Ballon d'Or. Sementara, Lionel Messi menjadi pemegang penghargaan Ballon d'Or terbanyak, yakni tujuh kali.

BACA JUGA: Tiket Ludes Terjual, tapi Messi Dikabarkan tidak Jadi Datang, Pegimana Urusannya?

.

Manchester City menjadi klub dengan pemain terbanyak yang masuk nominasi penghargaan Ballon d’Or 2023, yakni tujuh pemain. Mereka adalah Kevin de Bruyne, Bernardo Silva, Ruben Dias, Erling Haaland, Julian Alvarez, Rodri, dan Josko Gvardiol.

Pada Ballon d’Or kali ini, Erling Haaland akan menjadi pesaing Lionel Messi untuk meraih penghargaan sepak bola individu tahunan yang diselenggarakan oleh majalah berita asal Prancis, France Football.

Bermain di Manchester City, Haaland sudah mengemas 52 gol dan sembilan assist dari 53 penampilan di seluruh kompetisi. Haaland juga mampu membantu Man City untuk kali pertama dalam sejarah klub meraih treble winner.

Messi difavoritkan memenangi Ballon d’Or berkat kesuksesannya membawa Argentina juara Piala Dunia 2022. Selain itu, pemain berjuluk La Pulga menjadi peraih Golden Ball atau Bola Emas, yang merupakan simbol penghargaan pemain terbaik Piala Dunia 2022.

BACA JUGA: Erick Thohir Datangkan Bek Tangguh dari Italia untuk Timnas, Ini Sosoknya

Ballon d'Or adalah penghargaan...

× Image