Home > News

Indonesia Vs Argentina, Timnas Harus Sontek Permainan Jepang dan Saudi Jika Ingin Menang

Menariknya dalam dua laga itu, Argentina kalah saat Lionel Messi bermain.
Pemain timnas Argentina mengikuti sesi latihan di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Ahad (18/6/2023). Indonesia Vs Argentina, Timnas Harus Sontek Permainan Jepang dan Saudi Jika Ingin Menang. Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pemain timnas Argentina mengikuti sesi latihan di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Ahad (18/6/2023). Indonesia Vs Argentina, Timnas Harus Sontek Permainan Jepang dan Saudi Jika Ingin Menang. Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto

MAGENTA -- Indonesia vs Argentina dalam FIFA Matchday akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin malam WIB (19/6/2023).

Di atas kertas, Tim Tango akan menang mudah di laga ini. Sebab, secara ranking FIFA saja, bagaikan bumi dan langit. Juara Piala Dunia 2022 itu ranking satu. Sedangkan, Skuad Garuda berada di ranking 149.

BACA JUGA: Tiket Ludes Terjual, tapi Messi Dikabarkan tidak Jadi Datang, Pegimana Urusannya?

.

Bagi Timnas Indonesia, melawan Argentina adalah sebuah laga bergengsi. Namun, banyak pihak yang meragukan Timnas Indonesia bisa memberikan perlawanan, apalagi bisa menang dari Argentina.

Meski demikian, peluang bermain bagus bagi Timnas Indonesia tetap terbuka. Pasukan Shin Tae-yong juga bisa menang atas Argentina jika bisa meniru cara bermain Jepang dan Arab Saudi. Tetapi sangat sulit menerapkannya.

BACA JUGA: Kocak, Pak AR Lulus Bikin SIM Meski Motor Dituntun Saat Praktik

Dalam sejarahnya, tim Asia kerap diremehkan saat bertemu tim-tim kuat dari Eropa atau Amerika Selatan. Tetapi dua negara Asia, Jepang dan Arab Saudi pernah mengalahkan Timnas Argentina.

Pada Oktober 2010, Jepang membekuk Argentina 1-0 dalam pertandingan persahabatan di Saitama. Kala itu, Samurai Biru tidak saja bertahan dengan solid, namun memiliki sejumlah peluang emas. Memanfaatkan bola muntah yang masih bergulir di depan gawang Argentina, Shinji Okazaki membawa Jepang menang 1-0.

BACA JUGA: Bacaan Niat dan Doa Sholat Tahajud serta Keistimewaannya

Sementara, Arab Saudi menang 2-1 atas Argentina dalam pertandingan pertama grup di Piala Dunia 2022. Saat itu, Arab Saudi bermain dengan pertahanan yang baik. Kiper Saudi Mohammed Al Owais juga bermain bagus.

Argentina yang saat itu sudah unggul lebih dulu 1-0 berkat gol penalti Lionel Messi, kewalahan menghadapi pressing tinggi Arab Saudi. Akhirnya Saleh Al- Shehri dan Salem Al-Dawsari membawa Arab Saudi menang 2-1.

Menariknya, dalam dua laga itu Argentina kalah saat Lionel Messi bermain. Lalu, bagaimana hasil laga Indonesia vs Argentina tanpa diperkuat Lionel Messi yang sedang berlibur? (MHD)

BACA JUGA:

Ini 24 Pemain Argentina yang Tiba di Indonesia, tanpa Messi dan Di Maria

Kelakuan Messi Saat Kunjungi Asia Tenggara, Cuma di Indonesia Datang pun tidak

Argentina Vs Indonesia, Alasan Lionel Messi dan Di Maria tidak Hadir di Gelora Bung Karno

Bek Thailand Jonathan Khemdee Lempar Medali, Mourinho Juga Pernah Lakukan

(VIDEO) SEA Games 2023: Respek! Momen Pelari Singapura Berbagi Air pada Atlet Lari Indonesia

× Image