Home > News

Argentina Vs Indonesia, Alasan Lionel Messi dan Di Maria tidak Hadir di Gelora Bung Karno

Scaloni mengatakan tiga bintangnya yakni Messi, Otamendi, dan Di Maria tidak ikut ke Indonesia.
Lionel Messi. Argentina Vs Indonesia, Alasan Lionel Messi dan Di Maria tidak Hadir di Gelora Bung Karno. Foto: AP Photo/Nicolas Aguilera
Lionel Messi. Argentina Vs Indonesia, Alasan Lionel Messi dan Di Maria tidak Hadir di Gelora Bung Karno. Foto: AP Photo/Nicolas Aguilera

MAGENTA -- Timnas Indonesia akan menjamu Timnas Argentina pada agenda FIFA Matchday 2023. Laga bergengsi itu akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Senin (19/6/2023).

Sayang, dalam laga yang dinanti-nanti oleh penggila sepak bola Tanah Air, pelatih Argentina Lionel Scaloni tidak bisa memainkan Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi. Ketiganya tidak ikut rombongan Timnas Argentina terbang ke Jakarta.

BACA JUGA: Tiket Ludes Terjual, tapi Messi Dikabarkan tidak Jadi Datang, Pegimana Urusannya?

.

Padahal di pertandingan sebelumnya melawan Timnas Australia, Scaloni bisa menurunkan ketiga pemainnya itu. Pada laga yang digelar di Workers Stadium Beijing, China, Kamis (15/6/2023) pukul 19.00 WIB, Tim Tango menang 2-0.

Dua gol kemenangan Argentina diciptakan Lionel Messi saat laga baru berjalan dua menit. Dan satu gol lagi dicetak oleh Pezzella di menit 68.

Mengapa Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas tidak dibawa ke Jakarta? Menurut kabar yang beredar, pelatih Lionel Scaloni yang meminta ketiga pemain itu absen dalam pertandingan versus Timnas Indonesia.

Informasi itu didapat dari unggahan Twitter All About Argentina yang menyampaikan kutipan wawancara media Argentina Tyc Sports dengan Lionel Scaloni. Dalam wawancara tersebut, Scaloni mengatakan tiga bintangnya yakni Messi, Otamendi, dan Di Maria tidak ikut ke Indonesia.

“Messi, Ota dan Di Maria tidak meminta saya untuk melewatkan pertandingan melawan Indonesia. Tapi itu adalah keputusan saya memberi mereka istirahat bersama keluarga mereka,” kata Scaloni dalam unggahan tersebut.

BACA JUGA: Apa Hukum Menunaikan Ibadah Haji Non-Kuota atau di Luar Prosedur Resmi?

Kabar bakal tidak hadirnya ketiga pemain Argentina itu juga didapat dari jurnalis asal Argentina, Gaston Edul yang hadir langsung saat Argentina mengalahkan Australia 2-0. Usai laga, Edul melalui Twitter-nya memastikan ada tiga pemain Timnas Argentina memang tidak ikut terbang ke Indonesia.

“Timnas Argentina berlatih setelah pertandingan di stadion. Messi, Di Maria, dan Otamendi telah meninggalkan skuad,” tulis Gaston Edul

BACA JUGA: Kisah Soedirman: Guru SD yang Jadi Panglima Besar Tentara Keamanan Rakyat

Argentina melakukan perjalanan besok ke Indonesia dengan waktu tempuh enam jam penerbangan. Laga berikutnya akan diadakan pada Senin pukul 09.30 waktu Argentina.

“Leo Messi, Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi tidak akan melakukan perjalanan ke Indonesia,” katanya.

BACA JUGA:

Bek Thailand Jonathan Khemdee Lempar Medali, Mourinho Juga Pernah Lakukan

(VIDEO) SEA Games 2023: Respek! Momen Pelari Singapura Berbagi Air pada Atlet Lari Indonesia

Kamu Perlu Tahu, Istilah dalam Dunia Lari

Tips Memulai Olahraga Buat Kamu yang Mager

Pernah Dengar Daun Binahong? Ternyata Bisa Mengobati Jerawat, Eksim, dan Diabetes

× Image