Home > News

25 Difabel Netra di Cilegon Ikut Pelatihan Baca Alquran Braille

Pelatihan membaca Alquran braille untuk difabel netra didigelar selama dua hari.
Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta bersama seorang peserta traning baca Alquran Braille di Gedung MBAT Krakatau Steel, Ahad (11/6/2023). 25 Difabel Netra di Cilegon Ikut Pelatihan Baca Alquran Braille. Foto: Diskomiinfo Kota Cilegon
Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta bersama seorang peserta traning baca Alquran Braille di Gedung MBAT Krakatau Steel, Ahad (11/6/2023). 25 Difabel Netra di Cilegon Ikut Pelatihan Baca Alquran Braille. Foto: Diskomiinfo Kota Cilegon

MAGENTA -- Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Krakatau Steel Group bekerja sama dengan UMMI Maktum Voice dan Yayasan Komunitas Sahabat Mata menggelar pelatihan baca Alquran braille di Gedung MBAT Krakatau Steel.

Ketua panitia pelaksana Heriyanto mengatakan pelatihan diselenggarakan pada 10-11 Juni 2023. Pelatihan diikuti oleh 25 peserta difabel netra.

BACA JUGA: On This Day: 8 Juni 632 Nabi Muhammad SAW Wafat, Umar Bin Khattab Sempat tak Percaya

.

"Saya mengapresiasi seluruh peserta pelatihan. Menurut saya mereka lebih baik karena walau tidak bisa melihat tapi besar keinginannya untuk baca Alquran dibanding yang bisa melihat namun tidak mau melihat isi Alquran," kata Heriyanto dalam keterangannya, Senin (12/6/2023).

Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta yang menghadiri acara tersebut menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada penyelenggara yang telah menggelar kegiatan traning baca Alquran braille.

"Terlebih saya mengapresiasi teman-teman difabel netra yang bersemangat mempelajari Alquran braille selama dua hari ini. Terima kasih saya sampaikan kepada pengajar, serta donatur yang telah banyak membantu," kata Sanuji.

BACA JUGA: Menguak Misteri Crop Circle, Benarkah Bikinan Alien?

Menurut Sanuji, Alquran adalah nikmat yang telah Allah berikan bagi umat manusia sehingga manusia yang membaca Alquran adalah manusia yang merasakan nikmat yang Allah berikan.

"Teman difabel netra yang gigih belajar selama dua hari ini insya Allah selalu diberikan nikmat oleh Allah SWT," katanya.

Ketua Forum Komunikasi DKM Krakatau Steel Group Syafiq Hadi berharap 25 peserta pelatihan dapat menjadi duta dan contoh bagi yang lain.

"Saya berharap mereka dapat menjadi duta dan contoh untuk 220 difabel netra di Cilegon sehingga ke depannya akan lebih banyak yang mengikuti training baca Alquran braille," ujarnya.

BACA JUGA:

Doa Sholat Tahajud 2 Rakaat Lengkap dengan Niat dan Istighfar

Tata Cara Sholat Subuh Lengkap dengan Niatnya dan Doa Qunut

Apa Hukumnya tidak Sholat Jumat karena Hujan Lebat?

Kocak, Cerita Pak AR Nasihati Jamaah Haji yang BAB di Wastafel

Pengertian Wukuf dalam Ibadah Haji dan Waktu Pelaksanaannya

Akar Pepaya Bisa Mengobati Gigitan Ular Berbisa dan Rematik, Ini Cara Membuatnya

× Image