Home > Gaya Hidup

Daun Kelor untuk Mengobati Herpes, Rematik, Cacingan, Ginjal, dan Flek Hitam

Kandungan vitamin C pada daun kelor tujuh kali lebih banyak daripada buah jeruk.
Daun kelor bisa mengobati berbagai macam penyakit. Daun Kelor untuk Mengobati Herpes, Rematik, Cacingan, Ginjal, dan Flek Hitam. Foto: Antara Foto/Basri Marzuki
Daun kelor bisa mengobati berbagai macam penyakit. Daun Kelor untuk Mengobati Herpes, Rematik, Cacingan, Ginjal, dan Flek Hitam. Foto: Antara Foto/Basri Marzuki

MAGENTA - Zaman dulu daun kelor dipercaya punya kekuatan mistis. Daun kelor digunakan untuk melawan jin dan menangkal ilmu hitam.

Daun kelor bisa juga dipakai untuk melepaskan kesaktian orang yang ingin meninggal dunia. Boleh percaya, boleh tidak.

BACA JUGA: Akar Pepaya Bisa Mengobati Gigitan Ular Berbisa dan Rematik, Ini Cara Membuatnya

.

.

Tapi faktanya, daun yang memiliki nama ilmiah Moringa oleifera itu bisa dibuat sayur. Selain itu, daun kelor bisa dimanfaatkan sebagai obat. Tak disangka juga daun yang berbentuk bulat telur dengan ukuran yang kecil-kecil ini mengandung vitamin C.

Dikutip dari buku Toga: Tanaman Obat Keluarga yang ditulis oleh Fitri Gendrowati, daun kelor mengandung zat-zat penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Daun kelor mengandung arginin, leusin, serta metionin. Kandungan vitamin C pada daun kelor tujuh kali lebih banyak daripada kandungan vitamin C pada buah jeruk.

Tidak itu saja, daun kelor juga mengandung potasium sebanyak tiga kali lebih banyak daripada potasium yang terkandung dalam buah pisang. Kandungan vitamin A-nya juga empat kali lebih banyak daripada vitamin A pada wortel. Sementara, kandungan kalsiumnya empat kali lebih banyak ketimbang kandungan kalsium pada susu.

BACA JUGA: Cara Meracik Belimbing Wuluh Sebagai Obat Jerawat dan Gondongan

Cara meracik daun kelor sebagal obat...

× Image