Home > News

21 Negara akan Bertarung di Kejuaraan Taekwondo Asia Piala KSAD

Peserta akan bersaing di 18 kelas yang terdiri dari 8 kelas putra, 8 kelas putri.
Dua atlet Taekwondo sedang bertarung (ilustrasi). Foto: Republika/Wihdan
Dua atlet Taekwondo sedang bertarung (ilustrasi). Foto: Republika/Wihdan

MAGENTA -- Sebanyak 450 atlet taekwondo dari 21 negara akan bertarung dalam Kejuaraan Taekwondo Asia Piala KSAD di Indomilk Indoor Stadium, Tangerang, Banten. Event yang digelar sejak 15 hingga 19 Oktober 2024 itu diikuti juga oleh 28 atlet taekwondo nasional.

KSAD 6 th Asian Taekwondo Open Championship 2024 diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-79 TNI. Kejuaraan dibuka oleh Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Letjen TNI Richard Tampubolon.

Hadir dalam acara pembukaan Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Irjen TNI Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa, Danjen Kopassus Mayjen TNI Djon Afriandi, Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari, Sekjen KONI Pusat Ade Lukman, serta Presiden ATU Kyu Seok Lee.

Mengusung tema “Unity in Diversity”, turnamen ini tidak hanya diikuti oleh negara-negara Asia, tetapi juga melibatkan seluruh Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia, termasuk atlet dari TNI-Polri, dengan total 179 atlet nasional yang turut bersaing di dalamnya.

Tiga atlet Olimpiade dari Tajikistan, Kazakhstan, dan Timor Leste, yang tercatat dalam 20 besar peringkat dunia, juga mengikuti kejuaraan dan makin memeriahkan kejuaraan ini. Seluruh peserta akan bersaing di 18 kelas yang terdiri dari 8 kelas putra dan 8 kelas putri.

Letjen TNI Richard Tampubolon berharap bahwa para atlet Indonesia mampu meraih prestasi maksimal, terutama karena mereka akan bertanding di hadapan pendukung lokal yang siap memberikan dukungan penuh kepada mereka.

Sumber: tniad.mil.id
Editor: Emhade Dahlan

× Image