Home > Gaya Hidup

Hampir Semua Crop Circle Punya Karakteristik Ini

Crop circle adalah pola aneh yang muncul secara misterius dalam semalam di ladang petani.
Crop circle yang muncul di Prancis pada Juli 2020. Hampir Semua Crop Circle Punya Karakteristik Ini Sumber: Newshub
Crop circle yang muncul di Prancis pada Juli 2020. Hampir Semua Crop Circle Punya Karakteristik Ini Sumber: Newshub

MAGENTA -- Meskipun selalu ada beberapa perbedaan, hampir semua crop circle (lingkaran tanaman) memiliki serangkaian karakteristik yang sama. Berikut ini karakteristik crop circle, dilansir di Live Science, Januari 2022.

1. Lingkaran

Crop circle, seperti namanya, hampir selalu melibatkan lingkaran. Jarang ada crop circle dengan bentuk segitiga, persegi panjang, atau bujur sangkar, meskipun beberapa desain mengandung garis lurus atau lengkung. Mungkin bukan kebetulan, lingkaran adalah pola yang paling mudah dibuat oleh para penipu.

.

.

2. Dibuat pada malam hari

Crop circle terbentuk dalam semalam, sering terlihat oleh petani atau orang yang lewat keesokan paginya. Meskipun tampaknya tidak ada alasan logis bagi makhluk luar angkasa atau energi bumi untuk hanya membuat pola di malam hari, jelas merupakan keuntungan besar bagi penipu untuk membuat crop circle di kegelapan malam. Umumnya, malam bulan purnama menjadi waktu yang sangat populer.

BACA JUGA: 9 Resep Herbal Prof Hembing untuk Mengobati Rematik, Pegal Linu, dan Sakit Pinggang

3. Tak pernah terekam kamera

Crop circle tidak pernah tercatat dibuat (kecuali tentunya dibuat oleh para penipu). Ini adalah sifat yang sangat mencurigakan. Lagi pula, jika kekuatan misterius duniawi atau alien sedang bekerja, tidak ada alasan untuk berpikir itu tidak akan terjadi saat kamera merekam.

4. Akses jalan

Crop circle biasanya muncul di lahan yang menyediakan akses publik yang cukup mudah, dekat dengan jalan raya, dan jalan raya. Mereka jarang muncul di daerah terpencil yang tidak dapat diakses. Karena itu, polanya biasanya baru terlihat dalam satu atau dua hari setelah dibuat oleh pengendara yang lewat.

Ada banyak teori tentang apa yang menciptakan lingkaran tanaman, termasuk alien, pusaran misterius, penjelajah waktu, dan pola angin. Namun, tetapi semuanya kekurangan satu elemen penting, yakni bukti yang baik.

BACA JUGA: Kisah Soedirman: Guru SD yang Jadi Panglima Besar Tentara Keamanan Rakyat

Satu-satunya penyebab crop circle yang diketahui adalah manusia. Mungkin suatu hari sumber misterius yang menciptakan crop circle akan ditemukan, tetapi sampai saat itu crop circle dianggap sebagai seni publik kolektif.

Crop circle adalah pola aneh yang muncul secara misterius dalam semalam di ladang petani. Crop circle sering dikaitkan dengan alien atau UFO.

Menurut BBC Travel, crop circle kebanyakan ditemukan di Inggris, khususnya di Inggris Barat Daya, tetapi telah menyebar ke puluhan negara di seluruh dunia dalam beberapa dekade terakhir. Misteri ini telah menginspirasi banyak buku, blog, kelompok penggemar, peneliti (dijuluki cereologists menurut Pacific Standard), dan bahkan serial televisi Hollywood dan film seperti The X Files dan M Night Shyamalan's Signs.

BACA JUGA: Menguak Misteri Crop Circle, Benarkah Bikinan Alien?

× Image