Home > News

Keren! Munandar Julkarnaen Jadi Mahasiswa Termuda UNY di Usia 15 Tahun

Munandar juga memperoleh nilai diatas 80 untuk sejumlah mata pelajaran.
Munandar Julkarnaen mahasiswa termuda UNY. Foto: uny.ac.id
Munandar Julkarnaen mahasiswa termuda UNY. Foto: uny.ac.id

MAGENTA -- Munandar Julkarnaen tercatat menjadi mahasiswa termuda Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) 2023. Di usianya yang baru 15 tahun 8 bulan, Munandar diterima pada program studi Ilmu Keolahragaan Fakultas Ilmu Keolahragaan UNY.

Pria kelahiran Bima, 8 Desember 2007 yang hobi sepak bola itu mendaftar kuliah di UNY lewat jalur seleksi mandiri. “Saya senang dapat diterima di UNY,” katanya, Selasa (8/8/2023), dikutip dari uny.ac.id.

BACA JUGA: Bacaan Niat Sholat Subuh 2 Rakaat Lengkap dengan Tata Cara dan Doa Qunut

.

Meski menyukai bidang olahraga, nilai akademik Munandar tidak mengecewakan. Anak pasangan dari Waluyo dan Sumarni tersebut meraih nilai rata-rata 83,35. Munandar juga memperoleh nilai diatas 80 untuk mata pelajaran matematika, fisika, kimia, biologi, pendidikan agama dan budi pekerti serta bahasa Indonesia.

Selain itu, Munandar juga meraih nilai di atas 80 untuk mata pelajaran pilihan informatika. Nilai tertinggi yang didapatkan warga Dusun Sakolo RT 17 RW 7, Desa Simpasai, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, NTB tersebut adalah 90,50 pada mata pelajaran kimia.

BACA JUGA: Menguak Misteri Crop Circle, Benarkah Bikinan Alien?

“Selama sekolah saya tidak mengalami kendala apapun dan lulus tepat waktu, walau dalam usia yang lebih muda dibanding teman saya” ujar alumnus SMAN 2 Lambu tersebut.

Munandar berharap setelah diterima di UNY dapat lebih meningkatkan prestasi. Oleh karena itu ia akan mengikuti unit kegiatan mahasiswa yang sesuai dengan minat dan bakatnya.(MHD).

BACA JUGA:

Mengapa Valentino Rossi Dijuluki The Doctor?

Kisah Nabi Adam Minta Buah-buahan dari Surga Menjelang Kematiannya

Kisah Nabi Luth Tawarkan Tiga Putrinya Agar Tamunya tak Dimangsa Kaum Sodom

Disebut Tiga Kali dalam Alquran, Delima Bisa Mengobati Banyak Penyakit

Tak Rela Firaun Bertaubat, Malaikat Jibril Sumpal Mulut Firaun dengan Lumpur

× Image