Home > Gaya Hidup

Resep Herbal Prof Hembing: Biji Pepaya dan Biji Pinang Bisa Obati Cacingan

Cacingan bisa terjadi pada siapa saja. Namun, anak-anak biasanya lebih sering mengalami.
Buah pepaya. Resep Herbal Prof Hembing: Biji Pepaya dan Biji Pinang Bisa Obati Cacingan. Foto: www.pexels.com
Buah pepaya. Resep Herbal Prof Hembing: Biji Pepaya dan Biji Pinang Bisa Obati Cacingan. Foto: www.pexels.com

MAGENTA -- Cacingan adalah sebutan untuk infeksi cacing yang masuk ke dalam tubuh manusia. Cacing yang tinggal di dalam usus akan bertahan hidup dengan menyerap sari-sari makanan yang masuk ke dalam usus.

Jika tidak ditangani dengan cepat, cacing yang menginfeksi tubuh manusia tidak hanya menyebabkan gangguan pencernaan, tetapi juga berisiko menimbulkan masalah kulit.

BACA JUGA: On This Day: 21 Mei 1981, Indonesia Geger Saat Hamka Putuskan Mundur Sebagai Ketua MUI

.

.

Cacingan bisa terjadi pada siapa saja. Namun, anak-anak biasanya lebih sering mengalaminya karena sistem kekebalan tubuh mereka yang masih belum sempurna.

Gejala umum cacingan adalah feses mengandung cacing, kulit kemerahan, gatal dan ruam, diare lebih dari dua minggu, perut kembung dan bengkak, berat badan turun tanpa alasan jelas, anus terasa gatal pada malam hari, dll.

Jika kamu atau anggota keluarga kamu ada yang cacingan, tidak ada salahnya mencoba pengobatan alami yang diramu oleh ahli herbal Indonesia Prof H. M. Hembing Wijayakusuma.

Dalam bukunya yang berjudul Prof Hembing Pemenang The Star of Asia: Pertama di Asia Ketiga di Dunia oleh Siti Nafsiah terbitan Prestasi, Prof Hembing memberi resep herbal mengobati cacingan. Ini ramuannya.

Resep Herbal Prof Hembing: Biji Pepaya dan Biji Pinang Bisa Obati Cacingan

1. Siapkan 15 gram temu hitam, 15 gram temu giring, gula merah secukupnya, semua bahan direbus dengan 400 cc air hingga tersisa 300 cc lalu airnya disaring dan diminum hangat-hangat.

2. Siapkan 10 gram biji pinang, 1-2 buah kiam boi/sun boi, 15 gram biji pepaya, 10 gram biji labu kuning/labu parang, semua bahan direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, lalu airnya disaring dan diminum hangat-hangat.

3. Siapkan 20 gram kulit delima kering, 60 gram krokot, 30 cc cuka beras putih, gula pasir secukupnya, semua bahan direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc. Setelah itu, airnya disaring dan diminum hangat-hangat.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. (MHD)

BACA JUGA:

Alasan Soeharto Ogah Temui Habibie Usai Lengser

Niat Sholat Subuh 2 Rakaat Lengkap dengan Doa Qunut dan Tata Caranya

Bek Thailand Jonathan Khemdee Lempar Medali, Mourinho Juga Pernah Lakukan

Kamu Perlu Tahu, Istilah dalam Dunia Lari

Menguak Misteri Crop Circle, Benarkah Bikinan Alien?

× Image