Home > Gaya Hidup

Resep Herbal Prof Hembing: Mengurangi Flek Hitam dengan Lidah Buaya dan Terung Ungu

Wajah sering menjadi sasaran utama timbulnya flek hitam.
Ilustrasi wajah dengan flek hitam. Resep Herbal Prof Hembing: Mengurangi Flek Hitam dengan Lidah Buaya dan Terung Ungu. Foto: Dok. Republika
Ilustrasi wajah dengan flek hitam. Resep Herbal Prof Hembing: Mengurangi Flek Hitam dengan Lidah Buaya dan Terung Ungu. Foto: Dok. Republika

MAGENTA -- Bagi sebagian perempuan baru mendengar kata flek hitam sudah parno. Apalagi mengalaminya.

Flek hitam adalah bercak yang tampak seperti noda berwarna lebih gelap pada kulit dibanding area sekitarnya. Wajah sering menjadi sasaran utama timbulnya flek hitam.

BACA JUGA: 10 Film Netflix Paling Banyak Ditonton, Mana Favoritmu?

.

.

Bercak gelap ini juga bisa ditemukan di tangan, kaki, dan punggung. Flek hitam bisa muncul kapan pun, tapi paling sering dijumpai pada orang berusia separuh baya.

Kamu yang mulai ada flek hitam di wajah bisa mencoba resep herbal yang diramu oleh ahli herbal Indonesia Prof H. M. Hembing Wijayakusuma.

Dalam bukunya yang berjudul Prof Hembing Pemenang The Star of Asia: Pertama di Asia Ketiga di Dunia oleh Siti Nafsiah terbitan Prestasi, Prof Hembing memberi resep herbal mengurangi flek hitam. Ini ramuannya.

BACA JUGA: Kamu Perlu Tahu, Istilah dalam Dunia Lari

Resep Herbal Prof Hembing untuk Mengurangi Flek Hitam

1. Siapkan daun lidah buaya secukupnya dikupas kulit luarnya. Kemudian, bagian dalamnya dijus ditambah bedak beras dingin secukupnya, aduk rata, lalu gunakan sebagai masker wajah. Diamkan hingga kering, lalu bilas hingga bersih.

2. Terung ungu panjang dibelah menjadi dua, kemudian digosokkan pada wajah yang terdapat flek hitamnya.

3. Siapkan 1 butir telur ayam direndam dengan arak putih secukupnya selama 28 hari, lalu ambil putih telurnya saja. Setelah itu, tambahkan bubuk tulang kaki kambing secukupnya, aduk rata, lalu gunakan sebagai masker wajah. Diamkan hingga kering, lalu bilas bersih. Lakukan secara teratur.

Cara membuat bubuk tulang kaki kambing adalah sebagai berikut. Tulang kaki kambing secukupnya dibersihkan dari dagingnya, lalu cuci bersih. Setelah itu, jemur hingga kering, kemudian digiling halus menjadi bubuk.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. (MHD)

BACA JUGA:

Mengenal K-Beauty, Tren Perawatan Kulit Wajah dari Korea Selatan

Tertarik Kuliah di Korea? Simak 5 Universitas Terbaik di Korea Selatan

9 Resep Herbal Prof Hembing untuk Mengobati Rematik, Pegal Linu, dan Sakit Pinggang

Resep Herbal Prof Hembing: Mengobati Jerawat dengan Temulawak dan Kunyit

Doa Sholat Tahajud Dilengkapi dengan Niat, Waktu dan Istighfar Latin dan Terjemahan

× Image