Home > Medsos

Ilusi Optik Kembali Menantang: Angka Berapa yang Tertera di Gambar Ini?

Ilusi optik kali ini membuat kejelian mata warnaget ditantang untuk menyibak deretan angka yang tersembunyi.

MAGENTA -- Ilusi optik kembali menjadi permainan menyegarkan warnganet dua pekan terakhir. Setelah ilusi optik yang memicu perbedaan penglihatan soal warna baju pada 2015 dan tantangan menemukan garis yang melengkung pada 2021, kini muncul deretan angka yang tersembunyi di balik garis hitam putih yang bentuknya mirip dengan ilusi spiral Fraser yang terkenal.

Ilusi optik yang menyebar luas di dunia maya memperlihatkan lingkaran monokrom yang di bagian tengahnya menyimpan sederet angka. Ilusi optik yang satu ini mencoba mengecoh penglihatan orang sehingga kesulitan menerka deretan angka yang benar.

Sebagian orang cuma bisa melihat tiga angka, sementara lainnya berhasil mengenali tujuh. Sementara itu, penjelasan ilmiah di balik ilusi optik itu juga menjadi perbincangan yang menarik perhatian warganet.

"Sepertinya, angka yang terlihat tergantung dari sensitivitas kontras mata Anda. Coba cek ke ahli kacamata. Mungkin itu bisa berpengaruh kemampuan mata Anda melihat di kegelapan malam, saat hujan, atau berkabut," kata seorang pengguna Twitter.

"Saya bisa lihat 45283, setelah melihat balasan dari yang lainnya saya bisa menerka dua angka lagi. Saya tahu ada deretan angka di situ, tetapi tidak bisa menerkanya," kata Paul R aka chocky. (@PaulChocky) pada 16 Februari 2022, dikutip dari Indian Express, Ahad (27/2/022).

Tentunya, warganet tak butuh waktu lama untuk menyibak misteri deretan angka tersebut. Mereka dengan cepat membagikan "kunci jawabannya".

Sebagian lain mengaku bisa melihat angka yang tersembunyi setelah memperhatikan screenshot ilusi optik tersebut. Sementara itu, warganet lainnya memberikan tips bahwa dengan menjauh sedikit dari layar, mereka bisa melihat dengan lebih jelas bahwa yang tertera adalah 3452389.

× Image