Home > News

Teken MoU dengan Kemenpora, Panglima TNI: Bisa Menggelar Olimpiade Militer Internasional

Akan ada dukungan untuk wadah Komite Olahraga Militer Indonesia (KOMI).
Penandatangan Nota Kesepahaman antara Kemenpora dan TNI di Jakarta International Velodrome, Jakarta, Jumat (8/9/2023). Foto: kemenpora.go.id
Penandatangan Nota Kesepahaman antara Kemenpora dan TNI di Jakarta International Velodrome, Jakarta, Jumat (8/9/2023). Foto: kemenpora.go.id

MAGENTA -- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) menandatangani nota kesepehamanan (MoU) tentang Pelaksanaan Tridarma Ekakarma di Bidang Kepemudaan dan Keolahragaan di Jakarta International Velodrome, Jakarta, Jumat (8/9/2023).

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menyambut baik dengan adanya penandatanganan MoU Kemenpora dan TNI terkait bidang kepemudaan dan keolahragaan tersebut.

BACA JUGA: Buka Grassroots Football Festival, Erick Thohir: Tahun 2038 Masa Depan Sepak Bola Indonesia

.

"Penandatanganan ini sangat penting bagi pembinaan olahraga dan pemuda di kalangan TNI, yang mana banyak prajurit-prajurit TNI menjadi atlet dan berlaga dalam beberapa pertandingan," kata Panglima TNI Yudo Margono dikutip dari kemenpora.go.id, Jumat (8/9/2023).

Dalam kerja sama ini, sambung Yudo, akan ada dukungan untuk wadah Komite Olahraga Militer Indonesia (KOMI). "TNI bisa menggelar Olimpiade Militer Internasional," katanya.

Yudo menambahkan ruang lingkup dalam kerja sama tersebut di antaranya pengembangan sentra pemberdayaan pemuda, pengembangan sentra olahraga prestasi, penyadaran, pemberdayaan, dan pengembangan pemuda.

BACA JUGA:

Erick Thohir Datangkan Bek Tangguh dari Italia untuk Timnas, Ini Sosoknya

Daftar Lengkap 30 Nominasi Ballon d'Or 2023: Tanpa Ronaldo, Messi dan Haaland Bersaing

Mengenal Pramaditya Wicaksono, Guru Besar Termuda UGM di Usia 35 Tahun

Kenali Kekuatan, Kelemahan, dan Risiko Penyakit Tiap Golongan Darah

Cara Meracik Daun Bayam Duri untuk Obat Bisul, Wasir, Demam, dan Tambah Darah

× Image