Home > News

Jaga Stabilitas Pasokan, Disperindag Cilegon Gelar Operasi Pasar di Kelurahan Kepuh

Operasi pasar murah ini merupakan kerja sama Disperindag dengan Bulog Cabang Serang.
Operasi pasar murah di halaman kantor Kelurahan Kepuh, Kecamatan Ciwandan, Kamis (7/9/2023). Foto: Diskominfo Kota Cilegon
Operasi pasar murah di halaman kantor Kelurahan Kepuh, Kecamatan Ciwandan, Kamis (7/9/2023). Foto: Diskominfo Kota Cilegon

MAGENTA -- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Cilegon menggelar operasi pasar murah di halaman kantor Kelurahan Kepuh, Kecamatan Ciwandan, Kamis (7/9/2023). Operasi pasar digelar untuk mendorong stabilitas pasokan dan menjaga stabilitas harga pangan di Kota Cilegon.

"Ini salah satu upaya kita langsung menyentuh ke kelurahan langsung, paling tidak masyarakat itu untuk beberapa hari ke depan nggak belanja," kata Sub Koordinator Perdagangan Disperindag Kota Cilegon Dedi Jauhari sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon.

BACA JUGA: On This Day: 8 Juni 632 Nabi Muhammad SAW Wafat, Umar Bin Khattab Sempat tak Percaya

.

Adapun untuk paket sembako yang ditawarkan, kata Dedi, terdiri dari satu liter minyak goreng, satu kilogram gula, satu kilogram terigu dan lima kilogram beras. Sejumlah sembako tersebut dapat diperoleh dengan harga Rp 90 ribu.

"Untuk ecerannya beras Rp51 ribu per karung (lima kilogram), gula Rp 14 ribu per kilogram, minyak goreng Rp13,5 ribu per liter, dan terigu Rp12,5 ribu per kilogram," jelasnya.

Dedi mengatakan operasi pasar murah ini merupakan kerja sama Disperindag dengan Bulog Cabang Serang. "Alhamdulillah mayoritasnya pada turun, kecuali beras karena itu masuknya siklus. Termasuk juga penghasil beras mengalami kekeringan," ujarnya.

Kepala Disperindag Kota Cilegon Syafrudin mengatakan bahwa program pasar murah merupakan program yang sudah direncanakan setiap tahun. Rencananya, program tersebut bisa digelar di setiap kecamatan.

"Kami berharap program ini bisa meringankan beban masyarakat, dimana harga-harga bahan pokok, terutama beras sedang mengalami kenaikan. Tentu ini kami harap bisa menjadi solusi," katanya.

Sementara itu, Lurah Kepuh Holilullah menyampaikan terima kasih kepada Disperindag Kota Cilegon karena telah memberikan perhatian kepada warganya.

"Alhamdulillah masyarakat kami sangat antusias dengan digelarnya pasar murah. Apalagi tadi harganya pun terbilang murah di timbang harga pasaran,” ungkapnya.

BACA JUGA:

Kisah Soedirman: Guru SD yang Jadi Panglima Besar Tentara Keamanan Rakyat

Kisah Nabi Luth Tawarkan Tiga Putrinya Agar Tamunya tak Dimangsa Kaum Sodom

Kesederhanaan Bung Hatta: Ironi Sepatu Bally tak Terbeli dan Tas Branded Istri Pejabat

Ngeyel, Soeharto Ogah Pakai Rompi Antipeluru Saat Kunjungi Bosnia pada 1995

Sukarno Tertawa Mendengar Permintaan Aneh Jenderal Hoegeng ke Orang Belanda

× Image