Home > News

Pemkot Cilegon Bakal Larang Truk Pasir Basah Melintas di Jalan Lingkar Selatan

Jalan Lingkar Selatan dibangun menggunakan APBD Kota Cilegon.

Fokus Tertibkan Truk Pasir

Rapat koordinasi pemanfaatan Jalan Lingkar Selatan di Aula Dinas Kominfo Kota Cilegon, Selasa (5/9/2023). Foto: Diskominfo Kota Cilegon
Rapat koordinasi pemanfaatan Jalan Lingkar Selatan di Aula Dinas Kominfo Kota Cilegon, Selasa (5/9/2023). Foto: Diskominfo Kota Cilegon

Aziz mengajak semua pihak untuk menjaga JLS supaya lebih awet. Apalagi, jalan sepanjang 15 kilometer tersebut sebagian di antaranya tengah diperbaiki hasil bantuan pemerintah pusat.

"Kita akan menata JLS supaya tidak cepat rusak, makanya untuk mengantisipasi masalah ini, agar jalan bisa awet, kita akan fokus tertibkan truk pasir dulu. Kalau angkutan industri saya kira mereka lebih tertib karena memperhatikan keselamatan," jelasnya.

Plt. Kepala Dishub Kota Cilegon Mariano mengaku sudah mengerahkan personilnya untuk mengawasi JLS. "Satu shift enam personel. Mereka keliling melakukan pengawasan," jelasnya.

.

Mariano juga mendukung agar lalu lintas truk angkutan pasir dibatasi. Bila selama ini bebas melintas, ke depan dibatasi hanya pada malam hingga pagi hari.

"Saya tadi usul agar sebagai langkah awal kita batasi. Misalnya hanya boleh melintas pukul 22.00-05.00 WIB. Nanti lama-lama juga akan berhenti beroperasi," sarannya.

Diketahui, JLS termasuk dalam jalan kelas III. Maksimal muatan yang diizinkan adalah ukuran lebar tidak melebihi 2.100 milimeter, ukuran panjang tidak melebihi 9.000 milimeter, dan sumbu muatan terberat yang diizinkan delapan ton.

BACA JUGA:

Kisah Nabi Luth Tawarkan Tiga Putrinya Agar Tamunya tak Dimangsa Kaum Sodom

Pantangan Orang Betawi: Dilarang Makan Pisang Dempet Hingga Nyari Kutu Habis Ashar

Cerita Gubernur Ali Sadikin Tampar Sopir Truk Ugal-ugalan dan Digaji Rp 9.500

Kocak, Cerita Pak AR Nasihati Jamaah Haji yang BAB di Wastafel

Sejarah Panjang Jalan Tol di Indonesia, dari Jagorawi Hingga Tol Bima

× Image