Home > News

Grassroots Football Festival Mulai Digelar di Yogyakarta, Target Lolos Piala Dunia 2038

Program ini akan memberikan pembinaan kepada pemain direntang usia 9-12 tahun.
Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali memberi sambutan saat membuka Grassroots Football Festival di Lapangan Kenari, Yogyakarta, Sabtu (2/9/2023). Foto: pssi.org.
Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali memberi sambutan saat membuka Grassroots Football Festival di Lapangan Kenari, Yogyakarta, Sabtu (2/9/2023). Foto: pssi.org.

MAGENTA -- PSSI menggelar acara Grassroots Football Festival usia dini di Yogyakarta, Sabtu (2/9/2023). Program ini akan memberikan pembinaan kepada pemain direntang usia 9-12 tahun.

Grassroots Football Festival pertama yang digelar di Lapangan Kenari, Yogyakarta ini diikuti oleh dua ribu peserta. Target PSSI adalah Indonesia lolos ke Piala Dunia 2038.

BACA JUGA: 225 Pemain Muda Ikut Seleksi Tim U-17, Waketum PSSI: Tidak Ada Pemain Titipan

.

“Kita mulai dari Daerah Istimewa Yogyakarta. Kemudian akan beralih ke daerah lain, seperti Jawa Tengah dan seterusnya. Jika kita ingin memiliki tim yang kuat untuk menuju Piala Dunia 2038, waktunya dimulai dari sekarang,” kata Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali dalam sambutannya dikutip dari pssi.org, Minggu (3/9/2023).

Hadir dalam acara tersebut Gusti Kanjeng Ratu Mangkubumi, Exco PSSI Eko Setyawan, Muhammad, Sekjen Yunus Nusi, Direktur Teknik Indra Sjafri, dan Ketua Asprov DIY Dessy Afrianto serta tamu undangan lainnya.

“Untuk bapak ibu guru, tolong dijaga anak-anak ini. Demikian pula dengan para orangtua, dan Asprov DIY. Mereka harapan bangsa dan negara. Semoga ada pemain timnas pada 2038 dari Yogyakarta,” tutur Zainudin Amali.

Festival ini akan dihadiri Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Minggu (3/9/2023). Dalam beberapa kesempatan, Erick sering mengatakan betapa pentingnya pembinaan usia dini jika ingin Indonesia memiliki tim yang hebat ke depannya.

BACA JUGA:

(VIDEO) SEA Games 2023: Respek! Momen Pelari Singapura Berbagi Air pada Atlet Lari Indonesia

Kamu Perlu Tahu, Istilah dalam Dunia Lari

Kisah Soedirman: Guru SD yang Jadi Panglima Besar Tentara Keamanan Rakyat

Indonesia Runner-up Piala AFF U-23, Erick Thohir Bangga dengan Perjuangan Keras Pemain

Kisah Nabi Luth Tawarkan Tiga Putrinya Agar Tamunya tak Dimangsa Kaum Sodom

× Image