Home > News

Summer Course di FKG UGM Diikuti 90 Mahasiswa Asing

Mahasiswa yang berasal dari 10 Fakultas Kedokteran Gigi di ASEAN plus Jepang belajar berdiskusi bersama tentang dunia kedokteran gigi
90 Mahasiswa dari Asean dan Jepang ikuti summer course di FKG UGM. Foto: ugm.ac.id
90 Mahasiswa dari Asean dan Jepang ikuti summer course di FKG UGM. Foto: ugm.ac.id

MAGENTA -- Program summer course di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Gadjah Mada (UGM) dihadiri oleh 90 mahasiswa asing. Mereka berasal dari 10 Fakultas Kedokteran Gigi di ASEAN plus Jepang.

Program yang digelar selama tujuh hari ini (14-20 Agustus 2023) diikuti oleh Universiti Malaya (Malaysia), Universiti Sains Malaysia, International Islamic University Malaysia, Khon Kaen University Thailand, Thammasat University Thailand, dan Universiti Brunei Darussalam.

BACA JUGA: Isak Tangis Penggemar Iringi Jenazah Sinead O'Connor Sebelum Disholatkan

.

Kemudian, University The Philippines, University Centro Escolar Makati Philippines, Universiti Yangoon Mandalay Myanmar, dan Tokushima University Jepang

Wakil Dekan Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Kerjasama FKG UGM Trianna Wahyu Utami menerangkan, summer course 2023 diselenggarakan melalui kerja sama antara FKG UGM dengan Prodi Teknik Biomedik FT UGM.

Kegiatan tersebut mengangkat tema Smart Digital Health Technology: Shaping the Future Education and Clinical Practice in Dentistry.

“Summer course ini merupakan yang ke-3 kalinya diselenggarakan FKG dan akan berlangsung selama sepekan dengan berbagai rangkaian kegiatan,” kata Trianna, Selasa (15/8/2023), dikutip dari ugm.ac.id.

Summer course dibuka Dekan FKG UGM Suryono dan dihadiri langsung oleh tiga orang Dekan dan satu orang wakil dekan dari empat mitra, sekaligus menandatangani MoA kegiatan summer course ini.

Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Pengajaran UGM Wening Udasmoro berharap, summer course dapat berlangsung rutin setiap tahun. Tak hanya itu, melalui kegiatan ini diharapkan juga bisa menghasilkan bentuk kerja sama lain di bidang riset dan publikasi.

Usai pembukaan summer course dilanjutkan dengan Dean’s Forum yang dihadiri oleh seluruh dekan fakultas mitra secara bauran.

Dekan FKG UGM memberikan tantangan kepada seluruh dekan yang hadir untuk mengangkat kejayaan bidang ilmu kedokteran gigi di ASEAN sekaligus meningkatkan impact bagi masyarakat. Dean’s Forum bersepakat untuk melanjutkan kerja sama tidak hanya di area mobilisasi mahasiswa.

BACA JUGA:

Tinggi Antioksidan, Ini Segudang Khasiat Buah Manggis dan Kulitnya

Pelari Asics Ramaikan Pocari Sweat Run 2023

Kisah Nabi Musa AS Menampar Malaikat yang Ingin Mencabut Nyawanya

Mengapa Valentino Rossi Dijuluki The Doctor?

Kisah Nabi Adam Minta Buah-buahan dari Surga Menjelang Kematiannya

× Image