Home > News

100 Hari Jelang Piala Dunia U-17, Erick Thohir Usul Indonesia Main di Jakarta

Erick juga mengusulkan semifinal dan final digelar di Surakarta.
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Foto: Republika/Putra M. Akbar

MAGENTA -- Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengusulkan kepada FIFA agar putaran Piala Dunia U-17 2023 dilaksanakan di Jakarta untuk 2 grup, Bandung 2 grup, Surakarta 1 grup, dan Surabaya 1 grup.

Usulan tersebut disampaikan Erick saat berdiskusi dengan perwakilan FIFA di Jakarta, Rabu (2/8/2023).

BACA JUGA: Bacaan Niat Sholat Subuh 2 Rakaat Lengkap dengan Tata Cara dan Doa Qunut

.

"Kami usulkan, Indonesia juga main di Jakarta. Semifinal dan final digelar di Surakarta. Dan untuk itu ada beberapa perbaikan yang sedang didorong FIFA," kata Erick dalam konferensi pers di Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (2/8/2023).

Erick menambahkan, dengan usulan tersebut FIFA meminta ada fasilitas latihan yang mumpuni. Di Jakarta perlu ditambah dua lapangan latihan dan di Bandung ditambah satu lapangan latihan lagi.

Saat ini perhatian FIFA kepada seluruh stadion terutama pada kondisi rumput. Perawatan rumput harus ditingkatkan. FIFA akan mengirim tim yang lebih besar lagi pada 15-26 Agustus 2023. Salah satu bagiannya adalah tim ahli rumput dari Australia.

"Ada delapan stadion yang diusulkan, di mana enam di antaranya adalah yang sudah ditinjau untuk U-20 lalu. Dari kesepakatan budget sepertinya mengerucut menjadi empat stadion, sehingga ada satu kota dua grup. Dan, FIFA percaya, empat stadion cukup," kata Erick.

Dengan begitu, Erick menegaskan akan menggelar pembicaraan dengan Kementerian PUPR, Pemerintah Provinsi Jakarta, Pemerintah Daerah, dan Kemenpora.

"Malam ini, saya bertemu ke Menpora untuk membicarakan persiapan stadion tersebut sebelum 26 Agustus 2023, sebelum FIFA datang lagi," tuturnya.

BACA JUGA:

(VIDEO) SEA Games 2023: Respek! Momen Pelari Singapura Berbagi Air pada Atlet Lari Indonesia

Duh, Gegara Gagal Lari 5 Km dalam 30 Menit, Perusahaan Ini Pecat Karyawannya

Apa Golongan Darahmu dan Olahraga Apa yang Cocok? Jawabannya Ada di Sini

Inilah Jenis Olahraga Terbaik untuk Turunkan Tekanan Darah Tinggi

Tips Memulai Olahraga Buat Kamu yang Mager

× Image