Home > News

225 Pemain Muda Ikut Seleksi Tim U-17, Waketum PSSI: Tidak Ada Pemain Titipan

PSSI sudah mengantongi 72 nama pemain.
Wakil Ketua Umum PSSI Zainuddin Amali dan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri memantau langsung jalannya seleksi pemain Tim U-17 di Makassar, Ahad (30/7/2023). Foto: pssi.org
Wakil Ketua Umum PSSI Zainuddin Amali dan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri memantau langsung jalannya seleksi pemain Tim U-17 di Makassar, Ahad (30/7/2023). Foto: pssi.org

MAGENTA -- Sebanyak 225 pemain muda dari sejumlah daerah di Sulawesi Selatan, Semarang, Sulawesi Barat, Maluku, dan Papua ikut bersaing memperebutkan tempat di Tim U-17. PSSI sudah mengantongi 72 nama pemain.

Seleksi terakhir yang digelar pada Ahad (30/7/2023) di lapangan BSC (Bosowa Sport Center), Makassar dipantau langsung oleh Wakil Ketua Umum PSSI Zainuddin Amali, Sekjen Yunus Nusi, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, Budi Sudarsono, dan Eka Ramdhani.

BACA JUGA: Mengapa Valentino Rossi Dijuluki The Doctor?

.

Waketum PSSI Zainuddin Amali menjamin seleksi tim U-17 berjalan transparan dan tidak ada pemain titipan dalam proses seleksi.

“Ini adalah kesempatan buat semua anak-anak muda. Jadi tidak ada ini, harus ini, titipannya ini, dan sebagainya. Kita objektif, kita membangun sepak bola ini dengan sungguh-sungguh dan dengan dasar,” kata Amali dikutip dari pssi.org.

Amali menambahkan jika ada yang mengatakan pemilihan terjadi kesalahan dan sebagainya, itu tidak ada. Karena yang melakukan ini langsung di bawah komando khusus Indra Sjafri dari berbagai tempat dan ada juga pelatih Budi Sudarsono.

BACA JUGA: Kisah Nabi Musa AS Menampar Malaikat yang Ingin Mencabut Nyawanya

“Dari sini akan didapat juga pemain berkualitas sesuai dengan standar pelatih kepala Tim U-17 yang dipandu langsung oleh direktur teknik. Nanti dari sini dibawa ke Jakarta (untuk) seleksi lagi,” jelasnya.

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengaku optimistis bisa menemukan pemain berkualitas di Makassar. Apalagi banyak pemain yang memiliki tinggi badan ideal yang juga menjadi kriteria penilaian. Selain itu, pemahaman taktikal bermain tetap menjadi penilaian utama.

“Individual taktikal, pemahaman taktik. Dari 225 dapat 72 pemain, optimistis saya akan banyak dari Sulawesi Selatan,” kata Indra.

BACA JUGA:

Japan Open 2023, Gregoria: Kunci Kemenangan atas Akane Berani Adu Rally

Hasil Sidang Komdis PSSI: PSIS Semarang dan Persija Harus Bayar Denda Rp 25 Juta

Benarkah Sunan Ampel, Sunan Kalijaga, Sunan Muria, dan Sunan Gunung Jati Keturunan Tionghoa?

Kisah Soedirman: Guru SD yang Jadi Panglima Besar Tentara Keamanan Rakyat

Kamu Perlu Tahu, Istilah dalam Dunia Lari

× Image