Home > News

Ribuan Mahasiswa Baru UGM Ikuti Orientasi PPSMB Pionir Gadjah Mada

UGM menerima 10.106 mahasiswa baru.

Semangat Baru Bagi Gadjah Mada Muda

Sebanyak 10.106 mahasiswa baru UGM mengikuti orientasi PPSMB. Foto: ugm.ac.id
Sebanyak 10.106 mahasiswa baru UGM mengikuti orientasi PPSMB. Foto: ugm.ac.id

Rektor UGM Ova Emilia mengatakan pendidikan merupakan salah satu elemen kunci untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia secara optimal dan membuka peluang masa depan.

"Dengan tema tersebut harapannya mampu memberikan api semangat baru bagi para Gadjah Mada Muda dalam mengawali setiap proses pembelajaran di kampus ini dengan penuh tanggung jawab untuk membentuk karakter mahasiswa sebagai insan progresif, kreatif, dan inovatif dengan menjunjung tinggi keutamaan jati diri UGM," kata Ova.

BACA JUGA: 6 Rekomendasi Film Romantis Arab, Layak Masuk Daftar Wajib Tonton

.

UGM, lanjut Ova, telah melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan komitmen pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan, misalnya melalui program pemberdayaan daerah di Indonesia yang inovatif dan inklusif.

“Universitas bukan hanya menjadi tempat belajar. Universitas kini telah mewujud sebagai bentuk sinergitas ekosistem pengembangan pengetahuan, teknologi, dan inovasi lintas disiplin ilmu yang dapat mengakselerasi peradaban,” ujarnya.

Ova berpesan bahwa sebagai pembelajar, mahasiswa UGM harus menyadari peran dan tanggung jawab selama menempuh pendidikan. Mahasiswa diharapkan dapat terus memupuk kapasitas kompetensi, semangat kolaborasi, kemampuan beradaptasi, kreativitas, serta inovasi sebagai budaya belajar kaum intelektual.

“Selamat mengikuti rangkaian kegiatan PPSMB Pionir Gadjah Mada Tahun 2023 dengan penuh kedisiplinan dan tanggung jawab. Jadikan kampus ini menjadi ladang pengembangan karakter dan kehidupan intelektual kalian, agar menjadi pribadi unggul dan berdampak bagi akselerasi peradaban negeri.

BACA JUGA:

Kisah Nabi Adam Minta Buah-buahan dari Surga Menjelang Kematiannya

Kisah Soedirman: Guru SD yang Jadi Panglima Besar Tentara Keamanan Rakyat

Ngeyel, Soeharto Ogah Pakai Rompi Antipeluru Saat Kunjungi Bosnia pada 1995

Pernah Ditanya Soal Perbedaan Waktu Hari Raya, Ini Jawaban Buya Hamka

Cerita Gubernur Ali Sadikin Naik Haji dan Sholat di Dalam Ka'bah

× Image