Home > News

Wali Kota Cilegon Serahkan Bantuan Jamban pada Warga Bulakan

Masih terdapat dua persen masyarakat Kota Cilegon yang belum memiliki jamban
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian secara simbolis memberikan kloset jongkok kepada seorang warga Cibeber, Cilegon, Senin (10/7/2023). Foto: Diskominfo Kota Cilegon
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian secara simbolis memberikan kloset jongkok kepada seorang warga Cibeber, Cilegon, Senin (10/7/2023). Foto: Diskominfo Kota Cilegon

MAGENTA -- Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menyerahkan bantuan jamban kepada 20 Kepala Keluarga (KK) di Kelurahan Bulakan, Kecamatan Cibeber, Senin (10/7/2023).

Bantuan diberikan secara simbolis di Aula Kantor Kelurahan Bulakan. Bantuan itu merupakan pemberian PT Hafis Nuryatama Kontruksi dan PT Banten Lintas Samudera.

BACA JUGA: On This Day: 8 Juni 632 Nabi Muhammad SAW Wafat, Umar Bin Khattab Sempat tak Percaya

.

“Kami mengapresiasi dan berterima kasih atas kepedulian PT Hafis Nuryatama Kontruksi dan PT Banten Lintas Samudera dalam membantu meningkatkan sanitasi yang layak bagi masyarakat kami. Ini merupakan langkah positif yang akan memberikan dampak signifikan bagi kesehatan dan kualitas hidup masyarakat Kota Cilegon,” kata Helldy sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon.

Menurut Helldy, dengan adanya sinergitas antara pemerintah, perusahaan dan masyarakat, maka program-program bantuan diharapkan berkelanjutan sehingga memberikan manfaat kepada lebih banyak lagi keluarga di Kota Cilegon.

”Kita tidak bisa membangun Kota Cilegon ini sendirian. Perlu adanya kolaborasi antara pemerintah, industri dan masyarakat. Saya harap bantuan seperti ini dapat berlanjut. Sebab, bantuan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA: Khasiat Daun Salam Bisa untuk Obat Diabetes, Asam Urat, dan Radang Lambung

Helldy mengungkapkan kegiatan penyerahan bantuan jamban tersebut sejalan dengan program Pemkot Cilegon dalam mencapai target sanitasi yang berkelanjutan.

“Masih terdapat dua persen masyarakat Kota Cilegon yang belum memiliki jamban, sementara 98 persen sudah memiliki. Oleh karena itu, saya minta kepada setiap lurah segera melakukan pendataan masyarakat yang belum memiliki jamban. Kami akan terus berupaya menyelesaikan masalah ini,” ujarnya.

BACA JUGA: Idul Adha 2023 Dirayakan Berbeda, Ingat Petuah Bijak Buya Hamka Ini

Direktur PT Hafis Nuryatama Kontruksi Edison Sitorus mengatakan jamban merupakan kebutuhan dasar yang wajib dimiliki setiap masyarakat. Oleh karena itu, ia memberikan dukungan dengan memberikan bantuan pembangunan jamban.

”Di zaman yang modern saat ini, jamban menjadi kebutuhan paling mendasar. Semoga bantuan yang kami berikan ini bisa memberikan dampak positif bagi kelangsungan hidup masyarakat Cilegon,” katanya.

Hadir pada acara penyerahan bantuan jamban tersebut, Camat Cibeber Sofan Maksudi, Direktur PT Banten Lintas Samudera Bae Bomin, Dinas Kesehatan Kota Cilegon, RT/RW, dan masyarakat.

BACA JUGA:

Hadits Lalat Tercelup di Minuman, Shahih atau Palsu?

Cerita Gubernur Ali Sadikin Naik Haji dan Sholat di Dalam Ka'bah

Benarkah Sunan Ampel, Sunan Kalijaga, Sunan Muria, dan Sunan Gunung Jati Keturunan Tionghoa?

Kocak, Pak AR Fachruddin Lulus Bikin SIM Meski Motor Dituntun Saat Praktik

Pernah Dengar Daun Binahong? Ternyata Bisa Mengobati Jerawat, Eksim, dan Diabetes

× Image