Home > News

Satpol PP Kota Cilegon Tertibkan Enam Anak Jalanan

Anak jalanan akan diserahkan kepada Dinas Sosial Kota Cilegon.
Dinas Satpol Kota Cilegon melakukan kegiatan pengawasan peredaran minuman keras (miras) yang ada di wilayah Kota Cilegon. Foto: satpolpp.cilegon.go.id
Dinas Satpol Kota Cilegon melakukan kegiatan pengawasan peredaran minuman keras (miras) yang ada di wilayah Kota Cilegon. Foto: satpolpp.cilegon.go.id

MAGENTA -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cilegon menertibkan enam anak jalanan (Anjal) yang sedang berada di Taman Layak Anak Kota Cilegon, Kamis (6/7/2023).

Kegiatan razia rutin ini dilakukan sebagai upaya penegakan peraturan daerah guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta pengguna jalan di sekitar Jalan Jenderal Sudirman, Kota Cilegon.

BACA JUGA: Hadits Lalat Tercelup di Minuman, Shahih atau Palsu?

.

Petugas Satpol PP Kota Cilegon Mahrurozi yang bertugas saat itu menjelaskan, bahwa penertiban tersebut merupakan bagian dari patroli rutin yang dilakukan di beberapa titik di Kota Cilegon.

"Aktivitas ini merupakan patroli rutin yang kami lakukan di berbagai lokasi di Kota Cilegon. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta pengguna jalan. Hari ini, kami berhasil menertibkan enam Anjal yang akan diserahkan kepada Dinas Sosial Kota Cilegon, untuk mendapatkan pembinaan," kata Mahrurozi.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial pada Dinsos Cilegon Ade Rahmat Setiana mengonfirmasi telah menerima enam Anjal yang terjaring dalam patroli rutin oleh petugas Satpol PP Kota Cilegon. Dan, anak-anak tersebut sudah dilakukan pembinaan.

BACA JUGA: Pernah Dengar Daun Binahong? Ternyata Bisa Mengobati Jerawat, Eksim, dan Diabetes

"Keenam anak jalanan tersebut telah kita lakukan pembinaan dan kami pun telah mengembalikannya ke rumah masing-masing. Adapun diketahui, dari enam anak tersebut, tiga di antaranya berasal dari luar Kota Cilegon, yakni Anyer, Serang, dan Labuan. Sementara itu, tiga anak lainnya berasal dari Kota Cilegon, yaitu Pulomerak dan Tegalwangi," kata Ade.

Ade menambahkan, di antara keenam anak jalanan tersebut, terdapat juga beberapa anak yang sebelumnya sudah beberapa kali terjaring dalam razia oleh petugas Satpol PP.

“Kami juga telah memberikan peringatan keras, bahwa jika anak-anak ini terjaring kembali dalam razia, mereka akan dikirim ke Panti Sosial Pamardi Putra (PSPP) Galih Pakuan di Bogor, Jawa Barat," kata Ade.

BACA JUGA:

Khasiat Daun Salam Bisa untuk Obat Diabetes, Asam Urat, dan Radang Lambung

Benarkah Sunan Ampel, Sunan Kalijaga, Sunan Muria, dan Sunan Gunung Jati Keturunan Tionghoa?

Ketika Sunan Gunung Jati Diminta Menebak Perempuan Hamil oleh Kaisar China

10 Film Netflix Paling Banyak Ditonton, Mana Favoritmu?

Kocak, Pak AR Fachruddin Lulus Bikin SIM Meski Motor Dituntun Saat Praktik

× Image