Home > News

Indonesia Vs Palestina Nanti Malam, Timnas Indonesia akan Bermain Total Football

Setiap FIFA Matchday penting bagi Timnas Indonesia untuk mendapatkan poin maksimal.
Ketua PSSI Erick Thohir (tengah) berbincang dengan pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong, Selasa (28/3/2023). Indonesia Vs Palestina Nanti Malam, Timnas Indonesia akan Bermain Total Football. Foto: Republika/Edwin Putranto
Ketua PSSI Erick Thohir (tengah) berbincang dengan pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong, Selasa (28/3/2023). Indonesia Vs Palestina Nanti Malam, Timnas Indonesia akan Bermain Total Football. Foto: Republika/Edwin Putranto

MAGENTA -- Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Palestina dalam FIFA Matchday 2023. Laga Indonesia vs Palestina akan dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu malam (14/6/2023).

Meski pertandingan persahabatan, laga ini menjadi penting untuk menaikkan peringkat persepakbolaan Indonesia ke ranking 100 terbaik dunia.

BACA JUGA: Tiket Ludes Terjual, tapi Messi Dikabarkan tidak Jadi Datang, Pegimana Urusannya?

.

"Kita punya target 100 besar dunia. Sehingga setiap FIFA Matchday adalah penting untuk mendapatkan poin maksimal," kata Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir di Stadion Gelora Bung Tomo, Gresik, Jawa Timur, Selasa (13/6/2023).

Menurut pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong, Palestina merupakan tim yang baik dan menduduki peringkat 93 atau di atas Indonesia sehingga pertandingan tersebut juga sebagai ajang persiapan Piala Asia 2023.

BACA JUGA: Pernah Dengar Daun Binahong? Ternyata Bisa Mengobati Jerawat, Eksim, dan Diabetes

"Melawan Palestina besok (hari ini), kami bisa melihat peningkatan tim seperti apa sekarang dan akan melakukan permainan total football, akan bermain secara keseluruhan," kata mantan pemain Timnas Korea Selatan tersebut saat konferensi pers, di Surabaya, Selasa (13/6/2023).

Menurut Shin Tae Yong, permainan Palestina mempunyai kekuatan, tetapi kami juga sudah mempersiapkan dengan baik. "Terlebih kami bermain di kandang jadi bisa semaksimal mungkin untuk memenangkan pertandingan," katanya dengan optimistis.

BACA JUGA: Kue Betawi: Dari Ongol-Ongol Hingga Kue Apem, Kamu Suka yang Mana? (Bagian 1)

Indonesia pernah bertemu Palestina pada 22 Agustus 2011 di Stadion Manahan, Solo. Saat itu Indonesia yang dilatih Wim Rijsbergen menang 4-1 atas Palestina.

Empat gol kemenangan timnas dicetak Hariono, Cristian Gonzales, dan Bambang Pamungkas yang mencetak dua gol. Kemudian, pada 22 Mei 2012, Timnas Indonesia kembali bertemu Palestina di ajang Piala Al Nakba di Hebron, Palestina.

Kala itu, timnas Indonesia yang diarsiteki Nilmaizar menelan kekalahan 1-2. Satu gol Timnas Indonesia dicetak Irfan Bachdim. (MHD)

BACA JUGA:

Bek Thailand Jonathan Khemdee Lempar Medali, Mourinho Juga Pernah Lakukan

(VIDEO) SEA Games 2023: Respek! Momen Pelari Singapura Berbagi Air pada Atlet Lari Indonesia

Kamu Perlu Tahu, Istilah dalam Dunia Lari

Tips Memulai Olahraga Buat Kamu yang Mager

Kocak, Cerita Pak AR Nasihati Jamaah Haji yang BAB di Wastafel

× Image