Home > News

Honor Naik 50 Persen, Wali Kota Cilegon Minta Guru TK Tingkatkan Keikhlasan dan Kesabaran

PPPK guru juga sudah diberikan kepada beberapa orang berstatus honorer.
Hari ulang tahun Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-73 di gedung Serbaguna Al-Khairiyah Citangkil, Senin (22/5/2023). Honor Naik 50 Persen, Wali Kota Cilegon Minta Guru TK Tingkatkan Keikhlasan dan Kesabaran. Foto: Diskominfo Kota Cilegon
Hari ulang tahun Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-73 di gedung Serbaguna Al-Khairiyah Citangkil, Senin (22/5/2023). Honor Naik 50 Persen, Wali Kota Cilegon Minta Guru TK Tingkatkan Keikhlasan dan Kesabaran. Foto: Diskominfo Kota Cilegon

MAGENTA -- Wali Kota CIlegon Helldy Agustian mengatakan Pemerintah Kota Cilegon telah mendukung eksistensi guru TK dengan menaikkan honor hingga 50 persen.

Sebelumnya, honor guru TK di kota baja itu sebesar Rp 450 ribu per bulan, kini menjadi Rp 675 ribu per bulan. Terkait kenaikan itu, Helldy meminta Guru TK meningkatkan keikhlasan dan kesabaran.

BACA JUGA: Alasan Soeharto Ogah Temui Habibie Usai Lengser

.

.

Pesan tersebut disampaikan Helldy saat menghadiri hari ulang tahun Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-73 di gedung Serbaguna Al-Khairiyah Citangkil, Senin (22/5/2023).

"Saya atas nama Pemkot Cilegon dan Wali Kota Cilegon tentunya mengucapkan terima kasih dan memohon kepada IGTKI Kota Cilegon agar tingkat keikhlasannya ditingkatkan kembali,” kata Helldy.

Meskipun ini belum seberapa, lanjut Helldy, tapi ke depan ia akan lihat lagi, evaluasi lagi seperti apa. "Tapi kami memohon karena ini kan pendidikan anak sejak dini dari PAUD kemudian ke TK, pasti akan sulit sekali, maka saya minta kesabaran juga harus ditingkatkan,” katanya.

Menurut Helldy, PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) guru juga sudah diberikan kepada beberapa orang dari sebelumnya yang hanya berstatus honorer. "Tentunya PPPK guru juga sudah kami berikan, kami berharap para guru yang belum lulus PPPK, bisa lulus di gelombang berikutnya,” kata Helldy.

BACA JUGA: On This Day: 21 Mei 1981, Indonesia Geger Saat Hamka Putuskan Mundur Sebagai Ketua MUI

Terkait dana hibah, Helldy meminta kepada seluruh TK di Kota Cilegon untuk mengajukan permasalahan–permasalahan yang sekiranya bisa diupayakan oleh Pemerintah Kota Cilegon.

“Tadi juga sudah kami beri tahu, kalau ada masalah-masalah terkait dana hibah yang memang harus diajukan di TK yang memang menengah ke bawah juga bisa diajukan kepada Pemkot Cilegon,” kata Helldy.

Sementara itu, Ketua IGTKI Kota Cilegon Sholatul Hayati menjelaskan bahwa memasuki usianya yang ke-73 tahun, IGTKI Kota Cilegon berperan aktif dalam perkembangan anak usia dini.

“Hari ini tepat pada 22 Mei 2023 adalah HUT IGTKI yang ke-73, melihat perkembangan IGTKI, Alhamdulillah IGTKI saat ini memiliki peran aktif untuk perkembangan anak usia dini dimana letak dasar utamanya adalah bagaimana kita biasa memberikan stimulus yang bagus,” jelasnya. (MHD)

BACA JUGA:

Resep Herbal Prof Hembing: Mengatasi Biang Keringat dengan Lidah Buaya

Kota Cilegon Raih Juara Umum Lomba Teknologi Tepat Guna XVII Banten

Doa dan Niat Sholat Hajat Lengkap, Agar Keinginan Dikabulkan Allah SWT

Tata Cara Berwudhu, Wajib Dilakukan Sebelum Sholat

Solusi Buat Anak-Orang Dewasa yang Suka Gigit Kuku Saat Bosan dan Cemas

× Image