Home > News

VIDEO Aksi Penerjun Payung Perempuan Arab Saudi Kibarkan Bendera di Udara

Razan al-Ajami, salah satu wanita Arab Saudi pertama yang menerima lisensi terjun payung.
Salah satu wanita Arab Saudi pertama yang menerima lisensi skydiving (terjun payung) Razan al-Ajami. [VIDEO] Aksi Penerjun Payung Perempuan Arab Saudi Kibarkan Bendera di Udara. Foto: Instagram
Salah satu wanita Arab Saudi pertama yang menerima lisensi skydiving (terjun payung) Razan al-Ajami. [VIDEO] Aksi Penerjun Payung Perempuan Arab Saudi Kibarkan Bendera di Udara. Foto: Instagram

MAGENTA -- Salah satu wanita Arab Saudi pertama yang menerima lisensi skydiving (terjun payung) Razan al-Ajami berbagi video aksi terbarunya sambil membawa bendera Kerajaan Saudi, Kamis (16/3/2023).

“Mewujudkan impian saya untuk terjun dengan bendera negara dimulai sekarang,” kata al-Ajami dalam keterangan video Instagram, dikutip di Al Arabiya, Jumat (17/3/2023).

Video tersebut menunjukkan al-Ajami mengenakan kaus putih dengan garis besar peta Arab Saudi di bagian depan dan bendera Saudi tercetak di lengan bajunya. Video tersebut kemudian menunjukkan penerjun payung berpengalaman ini berjalan dengan percaya diri menuju pesawat, mengudara, dan melompat.

Tak lama setelah melompat, dia mengibarkan bendera Arab Saudi di atas kepalanya. Tidak jelas dari ketinggian berapa lompatan itu dilakukan, tetapi terjun payung standar dilakukan antara 10-15 ribu kaki atau sekitar 3.000-4.500 kilometer di udara.

Al-Ajami menerima lisensi pelatihan dan skydiving di negara tetangga Dubai. Olahraga tersebut lebih banyak dipraktikkan di Dubai daripada di Kerajaan oleh penduduk dan turis. Sejumlah perusahaan di Arab Saudi menawarkan kesempatan bagi para pencari sensasi untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Baca juga:

Daftar Negara yang Larang TikTok, Terbaru Ada Selandia Baru

Niat Sholat Subuh Lengkap dengan Latin dan Artinya

× Image